nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dari Rekan Bisnis, Medina Zein dan Irwansyah Siap Perang di Meja Hijau

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 06:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 27 33 2122414 dari-rekan-bisnis-medina-zein-dan-irwansyah-siap-perang-di-meja-hijau-nhZ8iEAivT.jpg Irwansyah dan Medina Zein. (Foto: Instagram/@irwansyah_15/@medinazein)

JAKARTA - Nama Irwansyah belakangan menjadi sorotan publik. Hal itu tak lepas dari tudingan Medina Zein yang menyebutnya menggelapkan dana perusahaan dari bisnis kue yang mereka jalankan bersama.

Mulanya, Medina Zein dan Irwansyah bekerja sama mendirikan perusahaan yang memproduksi kue kekinian dan toko oleh-oleh di Bandung pada 2017. Sekitar 2 tahun setelah bisnis berjalan, Medina Zein mengklaim masih mendapat keuntungan dari hasil penjualan kue.

Medina Zein mengklaim Irwansyah melakukan penggelapan dana perusahaan sekitar Rp2 miliar. (Foto: Okezone)

Namun belakangan, Medina Zein mulai menaruh kecurigaan pada Irwansyah. Terlebih setelah mendapati bukti bahwa Irwansyah beberapa kali mengirimkan sejumlah uang tanpa sepengetahuannya.

Parahnya lagi, pihak Medina Zein menyebut aliran uang yang Irwansyah kirim malah masuk ke rekening perusahaan milik pribadi. Mengingat selain menjalankan bisnis bersama Medina, Irwansyah juga memiliki unit usaha biro umrah dan haji.

Baca juga: Gara-gara Tulisan Ini, Zaskia Sungkar Panen Hujatan Netizen

“Setelah dilihat seksama, ditemukan aliran dana ke rekening pribadi yang tidak ada hubungan dengan perusahaan. Itu tanpa sepengetahuan Medina Zein,” ujar kuasa hukum Medina Zein Lukman Azhari beberapa waktu lalu.

Tak main-main, total aliran dana yang diklaim Medina Zein masuk ke rekening perusahaan pribadi Irwansyah hampir mencapai Rp2 miliar. “Temuan awal ditaksir Rp1.950.000.000. Dana itu (diduga) mengalir ke rekening Irwansyah dan perusahaan J-Corps (Jannah Corps) yang juga milik dia,” jelas Lukman Azhari lagi.

Medina Zein mengklaim Irwansyah melakukan penggelapan dana perusahaan sekitar Rp2 miliar. (Foto: Instagram/@medinazein)

Hal itulah yang kemudian membuat Medina Zein memutuskan membuat laporan polisi terhadap Irwansyah. Dalam laporan Medina Zein, Irwansyah dikenakan Pasal 372 dan 378 KUHP atas tudingan tindak pidana penggelapan.

Sementara menanggapi tudingan Medina Zein, Irwansyah yang diwakili Zaskia Sungkar selaku istri membantah tudingan atasnya. “Tuduhan kepada Irwansyah atas penggelapan penipuan adalah salah dan bohong,” tuturnya saat menggelar sesi jumpa pers beberapa waktu lalu.

Irwansyah membantah telah menggelapkan dana perusahaan. (Foto: Okezone)

Melanjutkan keterangan sang istri, Irwansyah membenarkan dirinya memang mendapat pemasukan dari perusahaan tersebut. Namun, uang yang dia terima merupakan gaji resmi dari direktur perusahaan dan bukan seperti yang dituduhkan Medina Zein.

“Saya menerima Rp10 juta setiap bulan, dari Mei sampai Agustus 2019. Tapi karena beberapa tidak menerima, jadi transferan itu saya hentikan,” jelas Irwansyah.*

Baca juga: Cerita Aurel Hermansyah Hidup di Ruko: Tidur dengan Tikus dan Makan Mie Instan

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Cantik dan Kaya Raya, Potret Miliuner Medina Zein

Medina Zein tampil cantik dengan hijab pink pada sesi pemotretan. (Foto: Instagram @medinazein)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini