nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daniel Mananta Ungkap Pernah Derita Tumor Jinak di Pita Suara

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 21:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 22 33 2120412 daniel-mananta-ungkap-pernah-derita-tumor-jinak-di-pita-suara-mttQjT6KHy.jpg Daniel Mananta (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presenter Daniel Mananta ternyata pernah mengidap penyakit tumor jinak di pita suaranya. Penyakit itu ia derita tiga tahun lalu dan sudah disembuhkan.

Awalnya Daniel Mananta mengaku suaranya sempat menghilang. Sontak ia pun kebingungan karena suara adalah salah satu hal penting dalam pekerjaannya sebagai presenter.

Baca Juga:

Cerita Daniel Mananta Jalani 4 Profesi Sekaligus

Daniel Mananta Ceritakan Ribetnya Produseri Film Susi Susanti: Love All

Jadi Mentor Usaha Kerupuk Jengkol, Daniel Mananta Dukung Kuliner Legendaris dan Petani Jengkol

 

"Operasi tiga tahun lalu. Terakhir terapi dua bulan lalu. Terapi mulut brrr brr gitu. Operasi di Jakarta," kata Daniel saat ditemui di Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

Hal serupa juga dialami oleh Raffi Ahmad. Suami Nagita Slavina ini mengaku sempat kehilangan suara dan ada gangguan di pita suaranya.

Daniel pun akhirnya memberikan rekomendasi dokter dan cara pengobatan kepada Raffi Ahmad.

"Gue pernah sharing banget ngasih tahu dia ke dokter suara, terapi ini. Gue bersyukur di antara para presenter kayak misal sama Omesh, Raffi, kita saling menyemangati, begitu dapat dokter bagus lo ke sini deh kayak gitu," sambungnya.

Baca Juga:

Rina Nose Menikah di Belanda, Ijab Kabul Atau Pemberkatan?

Laudya Cynthia Bella Komentari Perseteruannya dengan Irwansyah, Medina Zein Angkat Suara    

Daniel Mananta Kembali Jadi Pembawa Acara Indonesian Idol 2017

Akibat dari pengalaman mengerikan itu, Daniel Mananta sempat merasakan depresi. Namun ia berhasil mengatasi semuanya dan kembali ke performa terbaiknya.

"Yang gue alami saat itu bukan kesembuhan mulut dulu tapi kesembuhan mental gue. Habis itu kesembuhan fisik. Kalau nanti sampai kejadian itu lagi, gue nggak akan sampai sedepresi itu," pungkasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Jadi Mentor Usaha Kerupuk Jengkol, Daniel Mananta Dukung Kuliner Legendaris dan Petani Jengkol

Artis Daniel Mananta Creatifpreneur muda Indonesia mentor dari founder Oyoh De' Kerupuk Jengkol saat memberi tanggapan usai presentasi peserta Oyoh De Kerupuk Jengkol pada acara The Big Start Indonesia season 2, Jakarta, Kamis (24/11/2017) malam.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini