nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arnold Schwarzenegger Akui Hampir Meninggal saat Operasi Jantung

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 14:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 22 33 2120185 arnold-schwarzenegger-akui-hampir-meninggal-saat-operasi-jantung-ILfVlmLPUi.jpg Arnold Schwarzenegger. (Foto: Warner Bros.)

LOS ANGELES - Arnold Schwarzenegger mengaku, hampir meninggal dunia saat menjalani operasi jantung untuk keenam kalinya, pada 29 Maret 2018. Kala itu, dia menjalani operasi penggantian katup paru transcatheter (TPVR).

Operasi TPVR, menurut Arnold, sesuatu yang ‘rutin’ dilakukannya akibat masalah pada katup jantungnya. Namun dia mengalami komplikasi, yang membuat operasi jantung terbuka itu berlangsung selama berjam-jam.

Arnold Schwarzenegger mengaku hampir meninggal akibat operasi jantung. (Foto: GQ Magazine)

Saat menjadi bintang tamu dalam The Howard Stern Show pada 8 Oktober 2019, Arnold Schwarzenegger mengklaim, tak takut menghadapi kematian. “Aku tidak takut mati, tapi hanya kesal setengah mati padanya,” ujar aktor 72 tahun tersebut.

Secara spesifik, aktor laga veteran itu mengatakan, kehidupan setelah kematian tentu akan berbeda dengan apa yang dinikmatinya saat ini. Dia membayangkan, di surga kelak dia akan duduk dikelilingi para malaikat.

Baca juga: Linda Hamilton Diet Ketat Demi Terminator: Dark Fate 

“Dan Tuhan akan langsung menempelengmu saat kau berpikir, berkata, dan melakukan yang jahat. Oh tidak, aku selalu ingin melakukan apa yang kuinginkan. Aku ingin hidup selamanya,” ungkap Arnold Schwarzenegger.

Arnold Schwarzenegger mengaku hampir meninggal akibat operasi jantung. (Foto: GQ Magazine) 

Kini, setahun setelah operasi tersebut, Arnold kembali menghidupkan perannya sebagai Carl alias T-800 Model 101 dalam Terminator: Dark Fate. Dalam film tersebut, dia kembali beradu akting dengan Linda Hamilton yang kembali dipercaya untuk menghidupkan lakon sebagai Sarah Connor.

Arnold dan Linda terakhir kali beradu akting dalam Terminator 2: Judgement Day yang dirilis pada 1991. Menariknya, untuk kembali berperan sebagai Carl, aktor The Expendables itu langsung menjalani latihan fisik seminggu setelah operasi jantung pada tahun lalu.

 Arnold Schwarzenegger mengaku hampir meninggal akibat operasi jantung. (Foto: Warner Bros.)

“Sekarang aku baik-baik saja. Aku masih bisa melakukan semua (adegan laga) itu dengan baik,” ujar Arnold Schwarzenegger.*

Baca juga: Penyesalan Seorang Pendeta Setelah Abaikan Curhatan Sulli Eks f(x)

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Senangnya Cinta Laura Bisa Berbagi Pengalaman di Hollywood

Cinta Laura berpose bersama Ridwan Kamil dan Dino Patti Djala. (Foto: Instagram @claurakiehl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini