nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Artis Hollywood Ini Pernah Berniat Bunuh Diri

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 14:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 19 33 2119022 5-artis-hollywood-ini-pernah-berniat-bunuh-diri-VY8LKCZGo9.png Drew Barrymore (Foto: Fareist)

LOS ANGELES - Gemerlap industri Hollywood turut menyajikan kisah kelam para pelakunya. Dimulai dari skandal perselingkuhan, video seks, hingga upaya bunuh diri.

Masalah terakhir jadi sesuatu yang cukup sering menuai sorotan media setempat. Dimulai dari patah hati hingga tak tahan menghadapi tekanan publik, beberapa pelaku industri Hollywood sempat berpikir untuk menyudahi hidup.

Baca Juga: 2 Cara Barbie Kumalasari hindari Depresi Akibat Bullying

Lantas siapa saja artis asal Negeri Paman Sam yang pernah merencanakan percobaan bunuh diri? Berikut Okezone telah merangkum lima nama artis Hollywood yang sempat ingin mengakhiri hidup lewat jalan tersebut:

1. Pete Davidson

 Pete Davidson

Upaya bunuh diri Pete Davidson terjadi pada 2018. Dimana saat itu, Davidson harus menghadapi aksi bullying dari warga dunia maya usai memutuskan berpisah dari Ariana Grande.

Beruntung, petugas kepolisian NYPD bergerak cepat untuk menyelamatkan Pete Davidson yang saat itu sudah berpamitan di media sosial. Lewat akun Instagram, Davidson mengutarakan rencana bunuh dirinya.

"Aku tidak ingin berada di dunia ini lagi," tulis Pete Davidson dalam postingannya saat itu.

2. Ronda Rousey

 Ronda Rousey

Kekalahan Ronda Rousey dari seterunya Holy Holm di panggung UFC pada 2015 tidak hanya berdampak secara fisik. Melainkan juga memberikan guncangan mental hebat bagi Rousey, yang kala itu berstatus juara bertahan yang belum terkalahkan.

Tak lama setelah kekalahan dari Holy Holm, Ronda Rousey khawatir hal tersebut akan berdampak ke karirnya secara keseluruhan. Yang paling parah, Rousey bahkan sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya.

Beruntung, Ronda Rousey mendapat dukungan moral dari keluarga serta kekasih yang membuatnya bertahan hidup hingga saat ini.

 Baca Juga: Sebelum Mualaf, Sinead O'Connor Alami Gangguan Mental hingga Inigin Bunuh Diri

3. Drew Barrymore

 Drew Barrymore

Drew Barrymore sempat mencoba bunuh diri saat usianya 14 tahun. Kala itu, Barrymore melakukan upaya menyudahi hidup dengan menyayat nadi di pergelangan tangannya.

Namun dalam autobiografinya yang terbit pada 1990, Drew Barrymore mengatakan bahwa percobaan bunuh diri yang saat itu dia lakukan hanya untuk mencuri simpati orang-orang terdekat. Mengingat di masa mudanya, Barrymore kurang mendapat perhatian dari sang ibu.

Sebelum melakukan percobaan bunuh diri, Drew Barrymore sempat direhabilitasi saat usianya 13 tahun lantaran aktif mengkonsumsi marijuana dan kokain.

4. Elton John

 Elton John

Elton John dua kali melakukan percobaan bunuh diri dalam hidupnya.

Percobaan pertama terjadi pada 1969 dimana John mencoba mengakhiri hidup dengan menjejalkan kepala ke oven menyala. Yang jadi penyebabnya, John saat itu dibuat depresi dengan rencana pernikahan.

Gagal di upaya pertama, Elton John kembali berniat menyudahi hidup pada 1975 dengan menenggak 60 pil Valium. Sayang, tidak diketahui secara pasti latar belakang percobaan bunuh diri John kala itu.

Baca Juga: Disebut Akan Kembali Pindah Agama, Salmafina Sunan Angkat Bicara

5. Paris Jackson

 Paris Jackson

Entah apa yang ada di benak Paris Jackson saat mencoba mengakhiri hidupnya pada 2013. Di usianya yang baru 15 tahun, Jackson kala itu sempat memposting gambar upaya bunuh diri yang dilakukan seorang remaja dengan mengarahkan pucuk senapan ke mulut.

Tak lama setelahnya, Paris Jackson melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lengan sendiri serta menelan 20 pil Motrin.

 

Beruntung, nyawa Paris Jackson masih bisa diselamatkan setelah dilarikan ke rumah sakit terdekat di kawasan Los Angeles. Jackson lantas menghabiskan tiga bulan berikutnya di tempat rehabilitasi untuk mendetoksifikasi sisa zat Motrin di tubuhnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Drew Barrymore Berpose untuk Penggemarnya

Aktris Drew Barrymore berpose untuk penggemarnya saat menghadiri acara Golden Globe Awards ke-74 di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, Minggu (8/1/2017). (REUTERS/Mike Blake)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini