nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saksi Tidak Hadir, Sidang Nunung Ditunda

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 20:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 16 33 2117873 saksi-tidak-hadir-sidang-nunung-ditunda-m9LM0Y8cMD.jpeg Nunung dan Suami (Foto: Adiyoga/Okezone)

JAKARTA - Sidang lanjutan kasus narkoba yang menjerat Nunung dan suaminya Iyan Sambiran di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019) batal digelar. Majelis Hakim memutuskan menunda sidang karena saksi dari pihak Nunung dan sang suami berhalangan hadir.

Sedianya, tim kuasa hukum Nunung dan Iyan Sambiran menghadirkan satu saksi dari RSKO dan satu ahli dari BNNP DKI Jakarta. Namun keduanya sama-sama berhalangan hadir dalam sidang hari ini.

Baca Juga:

Terungkap, Nunung Sering Ratapi Nasib Bareng Jefri Nichol dan Rio Reifan

Sidang Ditunda, Nunung Sedih Sekaligus Pasrah

Kasus Narkoba, Komedian Nunung Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara


Menurut keterangan Wijayono Hadi Sutrisno selaku kuasa hukum Nunung dan Iyan Sambiran, saksi dari pihak RSKO tidak bisa hadir karena berbenturan jadwal dengan kegiatan rumah sakit.

"Kami sudah mengajukan saksi yang meringankan dan ahli. Ada dari RSKO. Kami dapat pemberitahuan beliau belum bisa hadir, tapi karena berbarengan dengan akreditasi rumah sakit," jelasnya.

Sementara ahli dari BNNP tidak bisa memenuhi panggilan sidang karena belum menerima surat dari Jaksa Penuntut Umum. Kata Wijayanto, pihak BNNP meminta surat dari Jaksa Penuntut Umum untuk hadir ke sidang.

Baca Juga:

Tetangga Ikut Indonesian Idol 2019, Anang Hermansyah: Kok Enggak Main ke Rumah?

Bantah Tudingan Laudya Cynthia Bella, Raffi Ahmad: Bukan Semua Diduitin

"Dari BNNP, kami sudah minta tolong ke JPU untuk melayangkan surat. BNNP meminta surat dari JPU," terangnya.

Kendati berhalangan hadir dengan alasan berbeda, masing-masing saksi sepakat agar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menunda sidang komedian 55 tahun hingga 23 Oktober 2019. Tanggal itu juga yang kemudian disepakati oleh Majelis Hakim untuk kembali menggelar sidang Nunung dan suami.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Kasus Narkoba, Komedian Nunung Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (tengah) bersama jajaran memberikan keterangan terkait penangkapan Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran serta seorang tersangka berinisial HM alias TB di Dit Nakoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin 22 Juli 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini