nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kuasa Hukum Sebut Polisi Salah Terapkan Pasal ke Kriss Hatta

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 09:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 08 33 2114477 kuasa-hukum-sebut-polisi-salah-terapkan-pasal-ke-kriss-hatta-XwbMrs5yjE.jpg Kriss Hatta (Foto: Instagram @krisshatta07)

JAKARTA - Tim kuasa hukum Kriss Hatta menyebut ada kesalahan penerapan pasal yang dilakukan penyidik kepolisian dalam kasus penganiayaan klien mereka. Menurut Suratman Usman selaku Kuasa Hukum Kriss, pasal yang dikenakan terhadap sang aktor terlalu tinggi dari sisi ancaman pidananya.

“Pasal 351 itu kan ancamannya 2,8 tahun. Kalau saya harusnya Pasal 352, ancamannya 3 bulan,” ujar Kuasa Hukum Kriss Hatta, Suratman saat ditemui di Rutan Cipinang, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Dalam lanjutannya Suratman mengatakan, dugaan penganiayaan yang dilakukan Kriss Hatta tidak menimbulkan dampak besar bagi korban. Bahkan menurut versi Suratman, korban masih bisa beraktivitas setelah terlibat adu fisik dengan Kriss.

Kriss Hatta

“Penganiayaannya tidak mengakibatkan korban sakit sampai tidak bisa bekerja. Kan setelah itu korban tetap beraktivitas seperti biasa,” jelas dia.

Baca juga: Jelang Sidang Kasus Penganiayaan, Kriss Hatta Minta Makan Petai

Ditambah lagi, Suratman Usman mengklaim tidak ada unsur kesengajaan dalam dugaan penganiayaan yang dilakukan Kriss Hatta. Sebab pada saat itu, Kriss mengaku hanya melindungi wanita yang diganggu oleh salah satu teman Antony Hillenaar.

“Kriss Hatta itu melakukan penganiayaan tidak direncanakan. Itu spontan, karena diganggu pacarnya,” tutur Suratman.

Baca juga: Gempi Ingin Tidur Bertiga dengan Gading, Gisel Akui Hatinya Hancur

Oleh karenanya, Suratman Usman yakin kelak Majelis Hakim akan mempertimbangkan nota keberatan dari pihak terdakwa saat sidang berlangsung. Seperti diketahui, sidang kasus dugaan penganiayaan yang menyeret Kriss Hatta memang akan segera digelar dalam waktu dekat.

Kriss Hatta

“Korban kan tidak kenapa-kenapa. Mungkin luka, tapi tidak parah. Kecuali dia sampai tidak bisa aktivitas karena penganiayaannya,” tandas Suratman. (sus)

1
2
BERITA FOTO
+ 10

Hilda Vitria, Kekasih Billy Syahputra Istri Kriss Hatta

Hilda Vitria saat ini baru berusia 23 tahun, terpaut sekira 4 tahun lebih muda dari kekasihnya, Billy Syahputra. (Foto: Instagram hvkhildavitriakhan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini