nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kriteria Pemenang dari Juri Metube K-Pop Dance Cover Competition

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 20:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 05 205 2113348 kriteria-pemenang-dari-juri-metube-k-pop-dance-cover-competition-QtfUZN8YHD.jpg Metube Dance Cover Competition 2019 (Foto: Lintang/Okezone)

JAKARTA - Penjurian Metube K-Pop Dance Cover Competition telah berlangsung sejak 28 September 2019. Dalam kesempatan ini, Rendy White dan Rahmadi Adith dipercaya menjadi juri.

Baca Juga: Ikuti K-Pop Dance Cover Competition & Raih Kesempatan Tampil di Dreamers Festival

Rendy dan Adith merupakan dua orang yang berkompeten di dunia K-Pop. Mereka juga telah memiliki pengalaman di bidang dance cover.

Dalam penjurian, keduanya memiliki standar yang tinggi. Menurut Adith dan Rendy, meng-cover dance K-Pop bukanlah sekadar menari mengikuti irama lagu.

Dance Metube Dance Cover Competition

"Banyak poin-poin yang diambil, kalau untuk dance cover itu banyak sih. Enggak cuma meng-copy paste. Harus dengan kemiripan, artisnya karakternya seperti apa," jelas Rendy yang telah berkecimpung bersama grup cover dance I-Generations sejak 2012, Sabtu (5/10/2019).

"Enggak cuma gerakannya doang tapi harus gesture badan, lipsync-nya, cara jalannya itu yang buat dance cover enggak se-simple itu," sambung Rendy.

Metube Dance Cover Competition

Adith yang telah masuk dunia cover dance bersama grup NYE Boys sejak 2009 juga memiliki penilaian serupa. "Penilaian cover dance pasti banyak faktor. Bukan cuma koreografi, tapi dia ada lebih ke look-nya juga, kostum, mungkin makeup-nya juga terus lipsync-nya juga. Karena penilaian-penilaian ini yang membedakan cover dance dengan modern dance," ungkapnya.

Kedua juri berharap melalui K-Pop Dance Cover Competition yang diwadahi oleh Metube ini, generasi muda Indonesia makin terpacu untuk berprestasi di bidang cover dance hingga ke luar negeri.

Rendy dan Adith harus memilih grup terbaik untuk bisa tampil di Dreamers Festival dari total 16 peserta. Mereka adalah:

- Bae Gals

- Riona

- Leoxious

- Enemy DC

- Lyko

- Flawless

Metube Dance Cover Competition

- Savior

- Evercode

- Reboot

- Starshidae

- CT6ix

- Alzy

- BTA

- Amaze

- Say Buddy

Tentunya kompetisi ini sangat diminati oleh grup cover dance K-Pop muda di Indonesia. Salah satu peserta, CT6ix dari Karawang. Mereka awalnya hanya coba-coba untuk mengunggah penampilan terbaik mereka di Metube.

Mereka berharap untuk bisa lolos di babak final dan mendapat kesempatan untuk tampil di Dreamers Festival serta mendapatkan hadiah bernilai jutaan rupiah.

Baca Juga: Vanessa Angel Kenakan Bikini di Kolam Renang, Netizen: Astagfirullah

"Harapannya bisa masuk ke babak final ya. Menang di babak final," ujar Denda, salah satu anggota CT6ix.

Jika Anda penasaran dengan keseruan yang ada di K-Pop Dance Cover Competition, jangan lupa untuk menyaksikannya di Metube. (LID)

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Aksi Panggung Taemin SHINee bikin Heboh Malam Puncak HUT ke-30 RCTI

Penyanyi asal korea Taemin SHINee saat memeriahkan malam puncak HUT ke-30 RCTI.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini