nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terjebak di Tengah Aksi, Tommy Kurniawan: Pengalaman Luar Biasa

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 08:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 01 33 2111631 terjebak-di-tengah-aksi-tommy-kurniawan-pengalaman-luar-biasa-tVVRrFf8Or.jpg Tommy Kurniawan dan istri (Foto: Hana/Okezone)

JAKARTA - Sebagian daerah di Jakarta, beberapa waktu belakangan ini tengah porak poranda akibat aksi unjuk rasa mahasiswa dan pelajar. Kejadian tersebut ternyata begitu membekas di ingatan Tommy Kurniawan.

Saat aksi tersebut berlangsung pada Senin 30 September 2019, Tommy Kurniawan beserta istri dan anaknya sempat terjebak di jalan. Setidaknya, selama dua jam mereka berada di dalam mobil dan tak bisa melintas.

Tommy Kurniawan

"Saya semalam sama istri dan anak yang balita terjebak di mal di daerah Senayan, kebetulan saya lagi mau cari dasi enggak bisa keluar. Pas kita mau keluar di luar ada kejar-kejaran, dan kita nggak boleh keluar," ujar Tommy Kurniawan saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2019).

Baca juga: Duduki Kursi DPR setelah Sempat Gagal, Tommy Kurniawan: Buah Kesabaran

Saat itu, Tommy Kurniawan sendiri yang mengendarai mobilnya. Sementara, sang istri dan putra ketiganya, Abqary berada tepat di samping Tommy.  

Ini merupakan pengalaman pertama bagi Tommy dan Lisya berada di tengah-tengah kericuhan. Tak heran jika pasangan suami istri ini sempat stres dan khawatir, terlebih putra ketiganya tengah berada bersama mereka.

Baca juga: Hadir di Pelantikan Anggota DPR, Busana Mulan Jameela Jadi Sorotan

Tommy Kurniawan

"Itu pengalaman luar biasa," ujar ayah tiga anak ini.

Tommy pun berpendapat bahwa massa yang menyebabkan kericuhan bukanlah dari kalangan mahasiswa. Menurut Tommy, seorang mahasiswa lebih terpelajar dalam bertindak.

"Saya melihat banget karena itu dekat banget kan, kayaknya bukan mahasiswa itu. Menurut saya pribadi, mereka kayak gengster atau preman. Pokoknya bukan mahasiswa," ucap pria 35 tahun itu.

Tommy Kurniawan kini sah menjabat sebagai anggota DPR mewakili dapil Jawa Barat V meliputi Kabupaten Bogor. Dia pun membuka pintu selebar-lebarnya untuk masyarakat melakukan diskusi hingga mendapatkan titik temu dengan wakil rakyat.

"Semoga kita bisa buka dialog seluas-luasnya. Saya buka ruang saya selebar-lebarnya unntuk diskusi dan mencari jalan tengah tentunya yang jelas untuk kebaikan bangsa dan negara," tutup suami dari Lisya Nurrahmi ini.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Lisya Nurrahmi Istri Tommy Kurniawan yang Tengah Hamil

Potret Tommy Kurniawan bersama sang istri, Lisya Nurrahmi. (Foto: Instagram @lisyanurrahmii)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini