nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Youtuber Jay Kim Resmi Ucapkan Dua Kalimat Syahadat

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 30 September 2019 12:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 30 33 2110965 youtuber-jay-kim-resmi-ucapkan-dua-kalimat-syahadat-zgtiT2PzqR.jpg Jay Kim (Foto: Instagram @jaehan9192)

JAKARTA - Youtuber asal Korea Selatan, Jay Kim, yang selama ini sering membuat konten terkait Islam, menggemparkan dunia maya lewat keputusannya untuk berpindah agama. Kabar tersebut bahkan diketahui usai kemunculan sebuah video saat Jay Kim membacakan dua kalimat syahadat.

Melalui akun Instagramnya, pria tersebut nampak membagikan video saat ingin mengucapkan dua kalimat syahadat dengan dibimbing oleh salah seorang ustadz di negaranya. Bahkan sebelumnya, sang ustadz nampak terlebih dahulu meyakinkan dirinya sebelum akhirnya Jay Kim mantap menjadi seorang mualaf.

Baca juga: YouTuber Jessie Amalia Blakblakan soal Ukuran Bra hingga Urusan Ranjang

Jay Kim

"Saya bertanya lagi kepada kamu. Apa kamu yakin dengan keputusanmu?," tanya ustadz yang akan membimbing Jay Kim untuk masuk Islam

"Ya tentu," jawab Jay Kim.

Melihat video tersebut, para followers Jay Kim sontak memberikan selamat. Bahkan mereka turut mendoakan pilihan Jay Kim untuk memeluk agama Islam.

"Alhamdulillah, saya menangis saat melihat video ini. Kamu memilih sesuatu yang besar dalam hidupmu. Semoga Allha selalu menjagamu dimanapun," tulis kemkamalia.

Baca juga: Bebby Fey Mendadak Amnesia Usai Mengaku Ditiduri Atta Halilintar

Jay Kim

"Alhamdulillah, semoga kamu bisa menjadi muslim yang baik. Amin," tukis _nazlik1091.

Sementara itu, Jay Kim juga nampak merasakan bahwa ada banyak hal yang berubah dalam kehidupannya semenjak mengenal Islam. Oleh karenanya, ia ingin mencoba untuk memulai menjadi muslim yang baik, meski ia mengaku banyak dosa yang sempat dilakukannya pada kehidupannya terdahulu.

"Assalamualaikum. Sejak aku tertarik pada Islam banyak hal berubah dalam hidupku. Sebenarnya aku belum sepenuhnya siap, tapi aku akan mencoba menjadi Muslim yang baik sedikit demi sedikit," tulis Jay Kim dalam bahasa Inggris.

"Meskipun aku dulu banyak dosa. Aku ingin meminta ampun kepada Allah. Sekalipun aku terlahir non muslim. Aku tahu Allah selalu bersamaku. Terimakasih telah memberiku hidayah. Terima kasih kepada-Nya untuk menunjukkan kepadaku jalan yang benar. Tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan-Nya," lanjutnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 4

Pulang dari Turki, Opick Mendapat Amanah Menyimpan Rambut Rasulullah SAW

Opick yang baru kembali dari perjalanan religi bersama sang istri, Bebi Silvana dan Ustaz Derry Sulaiman menceritakan mengapa ia yang dipercayai untuk menyimpan warisan dari Nabi Muhammad itu.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini