nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maudy Koesnaedi Produseri Teater Beralas Bumi, Beratap Langit

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 20:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 27 33 2110268 maudy-koesnaedi-produseri-teater-beralas-bumi-beratap-langit-9GFlowR2ol.jpg Maudy Koesnaedi (Foto: Hana/Okezone)

JAKARTA - Maudy Koesnaedi mencoba langkah bari dalam kariernya di dunia hiburan. Aktris 44 tahun tersebut memproduseri sebuah teater bertajuk Beralas Bumi, Beratap Langit bersama komunitas Panggung Bercerita.

Baca Juga: Usai Lebaran, Maudy Koesnaedi Pilih Tak Lagi Berhijab

Lewat penggarapan pertunjukkan tersebut, Maudy sekaligus menyampaikan pesan kepada masyarakat. Dia berharap dengan digelarnya pementasan ini, masyarakat, khususnya yang menonton, semakin sadar untuk menjaga alam.

Maudy Koesnaedi

"Sebenarnya kalau dari saya pribadi itu, inginnya kita kembali sadar pentingnya alam, pentingnya menjaga alam. Niatan kita ini selain mengenalkan budaya, juga bagaimana kita menjaga alam," ujar Maudy Koesnaedi saat ditemui setelah pementasan di Studio TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (27/9/2019).

Maudy Koesnadi Kisahkan Kehidupan dan Budaya Orang Rimba

Dengan menggabungkan tema hutan dan kebudayaan, Maudy juga berharap datang penonton-penonton baru yang menyaksikan teaternya. "Saya rasa (pertunjukkan ini) membuka segmen baru, buka penonton baru untuk tahu tema ini jadi cara saya untuk menyuarakan untuk menjaga hutan dan alam," lanjut istri dari Erik Meijer ini.

Maudy sendiri rupanya memiliki pengalaman pribadi yang menggerakkan hatinya untuk terus melestarikan hutan di Indonesia. Pasalnya, putra Maudy, Eddie Meijer melihat hutan hanya ketika dia berada di luar negeri.

Maudy Koesnaedi Belum Mantap untuk Berhijab

"Saya ingin pas dia (Eddie Meijer) besar, masih bisa lihat hutan di Indonesia seperti apa. Saya inginnya tetap ada (hutan di Indonesia) karena saya rasa usaha sekecil apapun seperti pementasan ini akan melestarikan budaya dan ikut mengajak menjaga alam kita," katanya.

Maudy Koesnaedi

Pertunjukan teater berjudul Beralas Bumi, Beratap Langit menceritakan kehidupan suku Rimba yang berada di Jambi. Suku tersebut tinggal di hutan rimba dan sangat melestarikan alam mereka.

Dalam pertunjukkan ini, Maudy ikut mengambil peran di atas panggung. Dia menjadi narator pengantar cerita dari bagian per bagian.

Baca Juga: Bebby Fey Ungkap Perilaku Aneh Atta Halilintar saat Tiduri Dirinya

Ide cerita dari Beralas Bumi, Beratap Langit didapatkan Maudy setahun lalu saat membacakan narasi tentang makna pohon Sentubung dan Sengoris dalam kehidupan orang rimba pada acara Sokola Institute. Dari situ lah, Maudy akhirnya tergerak untuk membuat pertunjukan yang menceritakan filosofi-filosofi dari Orang Rimba.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Maudy Koesnadi Kisahkan Kehidupan dan Budaya Orang Rimba

Aktris sekaligus Narator Maudy Koesnadi tampil dalam pementasan yang mengangkat naskah bertajuk Beralas Bumi, Beratap Langit di Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini