nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernah Berseteru, Ini yang Dilakukan Marshanda Berdamai dengan sang Mama

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 23 September 2019 08:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 23 33 2108045 pernah-berseteru-ini-yang-dilakukan-marshanda-berdamai-dengan-sang-mama-VbfxXJtDhc.jpg Marshanda (Foto: Instagram @marshanda99)

JAKARTA - Marshanda pernah berseteru dengan ibunya, Riyanti Sofyan di tahun 2014, namun kini hubungan mereka sudah harmonis. Artis 30 tahun itu menuturkan upaya yang dilakukan agar berbaikan dengan sang mama.

Berdamai dengan diri sendiri menjadi cara pertama yang dilakukan Marshanda. Introspeksi atas perbuatanya kepada sang mama, begitu pula sebaliknya.

Cara selanjutnya dilakukan Marshanda dengan membuat rekaman panjang atas apa yang diinginkan serta hal-hal yang membuatnya bahagia.

Baca juga: Kekasih Akrab dengan Anak, Marshanda Diminta Segera Menikah

Marshanda

"Aku bicara apa yang aku sukai, makanan favorit, olahraga, impianku, sampai pandanganku terhadap mama," ujar Marshanda dalam acara Fan Meeting di Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Minggu 22 September 2019.

Ucapan yang disampaikan Marshanda adalah apa yang ia rasakan terhadap ibunya. Hingga pada satu momen, terucap banyak hal baik yang telah dilakukan sang mama untuk dirinya.

"Mama itu memberikan lebih banyak hal daripada yang aku kasih untuknya. Perhatian, cinta kasih dan kehebatannya menjadi seorang ibu," tutur Marshanda.

Marshanda menambahkan jika semakin banyak nilai positif yang diungkapkan, maka hal baik pula akan kembali pada dirinya. "Pada akhirnya, pola pikir yang akan menentukan. Kalau positif insya Allah hasilnya juga akan sama," jelasnya.

Kini, Marshanda hanya ingin menggap perseteruan dengan sang mama sebagai proses pendewasaan diri dan bukan menjadi hal yang harus disikapi dengan pikiran yang tidak baik.

Baca juga: Lucinta Luna Berkelahi Usai Wig Dijambak Haters

Marshanda

"Setiap orang punya fase untuk tumbuh dan memperbaiki diri mereka," ungkapnya.

Sedikit mengulik kisah Marshanda dan sang ibu di masa lalu, mantan istri Ben Kasyafani ini memang pernah melaporkan Riyanti kepada pengadilan dengan menggandeng pengacara OC Kaligis.

 

Pada Agustus 2014, sang pengacara menuturkan jika kliennya dipasung di sebuah rumah sakit Jakarta dan diperlakukan sebagai mesin ATM oleh sang mama.

Namun dalam kesempatan lain, Riyanti menegaskan jika ia tak mungkin melakukan hal itu pada sang putri. Keputusan agar Marshanda dirawat adalah demi kesehatan putrinya yang didiagnosis bipolar.

Perdamaian ibu dan anak itu terlihat saat Marshanda mengunggah foto kebersamaan dengan Riyanti pada 1 April 2015 di Instagram. Keduanya saling tersenyum ke arah kamera seolah menujukkan hubungan yang harmonis.

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Jemput Ayah, Marshanda Datangi Panti Sosial

Artis Marshanda bersama Egi John saat mendatangi Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta, Senin (28/3/2016). Kunjungan Marshanda dalam rangka menjemput ayahnya yang berada di panti sosial tersebut.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini