nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pevita Pearch Jadi Superhero Sri Asih, Tayang di 2020

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 03:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 22 206 2107746 pevita-pearch-jadi-superhero-sri-asih-tayang-di-2020-YbCp3ePD5f.jpg Film Sri Asih (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Jagat Sinema Bumilangit selama beberapa tahun ke depan sudah mempersipkan tujuh buah film yang berada di dalam satu kesatuan cerita. Dibuka dengan munculnya Gundala pada 29 Agustus 2019, film kedua dari Jagat Sinema Bumilangit pun akan segera memulai produksi pada awal 2020.

Sabtu (21/9/2019), Jagat Sinema Bumilangit mengumumkan peluncuran film Sri Asih yang dibintangi oleh aktris Pevita Pearce. Rencananya, Sri Asih akan ditayangkan pada 2020.

Baca Juga:

Pevita Pearce Komentari Perpindahan Ibu Kota ke Kalimantan Timur

Tepergok Jalan Bareng Ariel Noah, Intip Pesona Cantiknya Pevita Pearce

Upi Avianto didapuk untuk menjadi sutradara sekaligus penulis skenario bagi film Sri Asih. Bahkan ia mengaku cukup tertarik menyutradarai Sri Asih, lantaran sangat jauh berbeda dengan film-film yang biasa ia buat.

"Saya excited sekali karena genre ini belum banyak diproduksi. Saya senang mencoba berbagai genre dan genre ini belum pernah saya kerjakan. Film ini menjadi tantangan baru bagi saya," ungkap Upi saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9/2019).

"Sri Asih muncul sekian detik di Gundala dan berkesan banget buat penonton. Saya jadi semangat melihat reaksi penonton," sambungnya.

Bismarka Kurniawan selaku produser, mengaku bahwa keinginan untuk memfilmkan Sri Asih sangatlah patut diapresiasi. Mengingat, Sri Asih merupakan jagoan Indonesia pertama yang diciptakan pada tahun 1950'an.

Baca Juga:

Kumalasari Ngaku Naik Pesawat Bisnis ke Amerika Hanya 8 Jam, Hotman Paris: Hah?

Bergaya Seksi, Celana Ayu Ting Ting Bikin Netizen Salah Fokus

Tepergok Jalan Bareng Ariel Noah, Intip Pesona Cantiknya Pevita Pearce


"Film ini sudah direncanakan sejak awal dengan kemunculan Sri Asih di Gundala. Dan sangatlah layak jika jagoan Indonesia pertama dan hasil karya Bapak Komik Indonesia, RA Kosasih, bisa dipersembahkan kepada penonton Indonesia," kata Bismarka Kurniawan, produser dari Sri Asih.

Sri Asih sendiri merupakan jagoan super wanita pertama di jagat penceritaan Indonesia. Tokoh Sri Asih diciptakan pertama kali pada tahun 1953 oleh R.A. Kosasih, yang merupakan bapak komik Indonesia karena kepiawaiannya menulis cerita bergambar.

Komik Sri Asih sendiri pertama kali diterbitkan oleh Melodie, sebuah penerbit asal Bandung, pada 1954.

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Tepergok Jalan Bareng Ariel Noah, Intip Pesona Cantiknya Pevita Pearce

Pevita Pearce dengan tatapan matanya ke arah kamera. (Foto: Instagram @pevpearce)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini