Kisah Sedih Ashanty Alami Keguguran hingga Dua Kali

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 20 33 2107448 kisah-sedih-ashanty-alami-keguguran-hingga-dua-kali-1PBLsn3mez.jpg Ashanty (Foto: Instagram @ashanty_ash)

JAKARTA - Ashanty sudah dikaruniai dua anak dari pernikahannya dengan Anang Hermansyah. Namun di balik itu semua, terdapat kisah pilu yang mengiringi proses kehamilan Ashanty.

Sejak menerima pinangan Anang pada 2012, Ashanty sudah dua kali mengalami keguguran. Pertama terjadi pada 2013, Ashanty keguguran tepat di hari ulang tahunnya.

"Ulang tahun ke-30 aku dibawa ke rumah sakit. Hidupku drama banget. Ulang tahun terus dibawa ke rumah sakit," ungkapnya saat itu.

Baca juga: Ashanty Rasakan Kesedihan saat Liburan Bersama Arsy & Arsya

Ashanty

Dari hasil pemeriksaan, terungkap flek jadi penyebab Ashanty mengalami keguguran. "Aku flek. Kirain biasa, ternyata bahaya. Bayinya keluar, dikuret," kata dia.

Empat tahun berselang, atau tepatnya pada 2017, keluarga Anang dan Ashanty dikabarkan bersiap menyambut kehadiran anggota keluarga baru. Satu tahun setelah Arsyana Akbar Pemuda Hermansyah lahir, Ashanty sempat dikabarkan mengandung lagi.

Namun sayang, Ashanty harus menerima kenyataan dirinya mengalami keguguran untuk kali kedua akibat pengentalan darah.

Baca juga: Curahan Hati Wendy Cagur saat sang Istri Minta Cerai

"Aku di kampus ujian final. Ada dua presentasi, pagi sama siang. Yang pagi selesai, ke kamar mandi lah jam 11, setengah 12. Pendarahan banyak. Dari situ pas cek ke dokter, ternyata aku punya pengentalan darah lagi," jelasnya.

Ashanty

Dalam lanjutannya Ashanty mengatakan, pengentalan darah memang jadi salah satu masalah kesehatan yang dia alami. Termasuk saat dirinya mengandung saat itu, dimana pengentalan darah membuat peredaran makanan ke janin terhalang.

"Jadi meski si ibu makan, enggak sampai ke janin. Terhalang oleh darah ini," papar Ashanty.

Tak mudah bagi Ashanty menghadapi kenyataan bahwa dirinya sampai dua kali mengalami keguguran. Terlebih pada pengalaman pertama, dimana Ashanty tak kuasa menahan air matanya.

 

"Sebelum dibius aku nangis, aku dapat teguran dari Allah," tutur wanita 34 tahun.

Namun setelah mengalami keguguran lagi di 2017, Ashanty sedikit bisa menekan kesedihan. Terlebih pada saat itu, usia kandungan Ashanty terhitung masih sangat muda yakni empat minggu lima hari.

"Stres pasti ada lah ya, tapi namanya makin lama dalam kandungan kan kita yang makin kayak punya angan-angan. Cuma mungkin memang sudah jalannya, semua kan ada jalannya," pungkas dia.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Liburan ke Bali, Aurel dan Ashanty Pakai Busana Seksi Bermotif Ular

Aurel dan Ashanty sedang bersandar di tembok. (Foto: Instagram @ashanty_ash, @aurelie.hermansyah, @azriel_hermansyah)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini