Kisah Uus, Dihujat karena Ngaku Menikah Karena Menghamili Kartika

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 03 November 2019 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 03 33 2125078 kisah-uus-dihujat-karena-ngaku-menikah-karena-menghamili-kartika-xHBn5J8Fhi.jpg Uus dan istri, Kartika (Foto: Instagram/@kartikawijaksana)

JAKARTA - Tanggal 19 Maret 2016, komedian Uus resmi melabuhkan hatinya pada Kartika. Saat itu, pria bernama lengkap Rizky Firdaus Wijaksana itu mungkin belum setenar sekarang. Namun, pernikahannya justru membuat Uus menjadi pembicaraan netizen.

Baca Juga: Cara Nyeleneh Uus Jaga Kemesraan dengan Istri

Uus

Uus mengakui bahwa ia menikahi Kartika karena hamil duluan. Namun dalam kanal YouTube Ussy Andika Official, Uus menyebutkan alasan utama mengapa ia menikahi Kartika.

"Gue hamilin dia duluan sebelum nikah. Ini perempuan kalau enggak gue hamilin, dia enggak tahu kalau gue sayang sama dia," katanya pada video yang diunggah 1 Agustus 2019.

Uus dan Kartika

Kendati menuai hujatan besar, Uus tetap pada pendiriannya. Ia selalu bersyukur karena bisa menemukan Kartika yang dianggapnya sudah pernah patah hati dan hampir tidak pernah percaya pada laki-laki.

Kartika memiliki masa lalu yang kurang menyenangkan. Hal itu juga pernah disinggung oleh Uus dalam akun Instagramnya. Hati Uus tergerak untuk membantu mengeluarkan Kartika dari masa kelamnya dan menjalani hidup yang lebih baik bersamanya.

"Dia tuh kebanyakan nemu cowok yang nipu, bilang mau baik tapi cuma diajak buat senang-senang aja," tutur pria plontos itu.

Tematik Artis hamil di luar nikah

Bagi Uus, menikahi Kartika adalah salah satu keputusan terbesar yang pernah diambil semasa hidupnya. Kendati bullyan selalu muncul, ia tetap merasa bersyukur karena keluarga kecilnya justru bisa dijadikan contoh bahwa tak selamanya hidup selalu seperti apa yang direncanakan.

"Ini keputusan terbesar di hidup gue yang ngebuat gue jadi bahan bullyan selama ini karena hal yang gak kalian coba untuk pahami. Kerjaan bisa dicari, kebahagiaan dalam kebaikan belum tentu," tulisnya di Instagram.

Baca Juga: Ulfi Damayanti Minta Diadopsi Orang, Elly Sugigi Sedih Tak Diakui sebagai Ibu

Dari pernikahan ini, Uus dan Kartika dikaruniai satu anak laki-laki. Uus, dengan kecintaannya terhadap anime One Piece, lalu menamai anaknya itu dengan nama Eichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini