nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Selebriti Ini Pernah Alami Kekerasan dari Warga Negara Asing

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 08:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 18 33 2106502 3-selebriti-ini-pernah-alami-kekerasan-dari-warga-negara-asing-JQWR3wFeJi.jpg Tiga Setia Gara (Foto: Instagram @tigawat)

JAKARTA – Fenomena kekerasan kembali menjadi perbincangan hangat setelah rocker wanita asal Indonesia, Tiga Setia Gara mengaku mengalami KDRT dari sang suami, James Aaron. Melalui video di Insta Storiesnya, Tiga meminta tolong untuk dipulangkanke Tanah Air lantaran kerap menerima perlakuan kasar dari sang suami.

Tiga Setia Gara bukanlah selebritis Indonesia pertama yang mengalami hal buruk tersebut. Berikut tiga selebriti yang pernah mendapat kekerasan dari pasangan yang berkewarganegaraan asing.

1. Tiga Setia Gara

Tiga Setia Gara

Lewat unggahan di Insta Storiesnya, Tiga Setia Gara meminta bantuan para pengikutnya di Instagram untuk menghubungi Kedutaan Besar Indonesia di Amerika Serikat. Dalam kondisi menangis, Tiga memohon untuk dipulangkan ke Tanah Air.

Saat merekam video tersebut, Tiga mengaku tengah terlibat perseteruan dengan sang suami, James Aaron. Bahkan menurutnya, James hampir saja melayangkan pukulan pada Tiga.

Kekerasan tersebut diakui oleh Tiga sudah terjadi selama satu tahun. Bahkan, kakinya yang kini pincang adalah akibat dari tendangan sang suami hingga dia harus menjalani operasi.

Tiga pun mengatakan sudah mencoba menghubungi nomor polisi darurat 911. Namun, pihak kepolisian justru menyebutnya bersalah mengingat Tiga adalah seorang imigran dan berasal dari Asia.

Baca juga: Dibully Netizen, Tiga Setia Gara Jawab dengan Kata-Kata Kasar

“Tadi dua polisi malah bawa James karena James itu manis ngomongnya dan dia bisa bikin polisi percaya. Padahal harusnya polisi percaya sama gue. Gue pincang, gue operasi, gue digebukin, gue di tonjok sebelumnya tapi gue enggak bilang,” kata Tiga sembari menahan air matanya.

Selama ini, Tiga menutupi perbuatan kasar sang suami dihadapan publik. Hal tersebut dia lakukan lantaran tak ingin sang suami mendekam di penjara.

2. Dylan Sada

Dylan Sada

Model asal Indonesia, Dylan Sada juga sempat mengalami kekerasan dari pasangannya. Hal tersebut diungkapkan Dylan kepada VOA Indonesia pada Maret 2018 silam.

“Mulainya di tempat duduk. Awalnya saya mencoba berbicara dengan suami saya, karena ia berbicara sangat kasar. Dan dia tiba-tiba tendang perut saya. Itu yang pertama dia lakukan kepada saya," kata Dilan Sada.

Kejadian tersebut, cukup membuat Dylan Sada terpukul. Pasalnya, perlakuan kasar itu dilakukan oleh pria yang dia cintai.

Baca juga: The Santri Tuai Kritik Pedas, Ustadz Yusuf Mansur Beri Komentar Bijak

“Ini sangat menyakitkan, karena saya mencintai dan percaya kepadanya namun ia bisa berbuat sedemikian kejamnya kepada saya. Sangat menyakitkan," ucap Dylan Sada.

Sebelumnya, Dylan Sada sempat menunggah fotonya dengan wajah bengkak di beberapa bagian. Keadaan wajahnya itu ternyata merupakan ulah dari sang suami.

“Rambutku ditarik begitu keras lalu dibanting ke lantai. Saya memiliki benjolan besar di kepala sehingga saya melakukan CT scan," tulis Dylan Sada.

Sama seperti Tiga Setia Gara, Dylan Sada juga sempat menyembunyikan perlakuan sang suami di hadapan publik. Kepada pihak yang menawarkan perkerjaan, Dylan mengaku bahwa dia mengalami kecelakaan hingga wajahnya terluka.

“Saya harus berbohong pada pekerjaan modeling yang menawarkan saya bahwa saya mengalami kecelakaan, jatuh, dan melukai wajah saya," kata Dylan di keterangan Instagramnya.

3. Manohara Odelia Pinot

Manohara Instagram

Sepuluh tahun lalu, masayarakat Indonesia digemparkan dengan kabar kekerasan yang dialami oleh Manohara Odelia Pinot. Perlakuan kasar itu diterima oleh wanita yang akrab disapa Mano dari sang suami yang berkewarganegaraan Malaysia, Tengku Muhammad Fakhry Petra.

Saat dipersunting oleh Tengku Fakhry, Manohara masih berusia 17 tahun. Mano pun kemudian tinggal di Malaysia bersama sang suami yang merupakan pangeran Kelantan beserta keluarganya.

Kekerasan tersebut pun dibenarkan oleh dokter yang memeriksa Mano. Salah satu bentuk kekerasan yang diterima Mano yakni dipaksa berhubungan badan oleh Fakhry saat menstruasi.

Tak hanya kekerasan, Mano pun seakan sengaja dipisahkan dengan keluarganya. Bahkan, ibu dan dan nenek Manohara dicekal sehingga tak dapat mengunjungi putrinya. (sus)

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Jadi Mentor Usaha Kerupuk Jengkol, Daniel Mananta Dukung Kuliner Legendaris dan Petani Jengkol

Artis Daniel Mananta Creatifpreneur muda Indonesia mentor dari founder Oyoh De' Kerupuk Jengkol saat memberi tanggapan usai presentasi peserta Oyoh De Kerupuk Jengkol pada acara The Big Start Indonesia season 2, Jakarta, Kamis (24/11/2017) malam.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini