nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabar Gembira, BUMN Restui Balkonjazz Festival Digelar Tiap Tahun

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 05:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 15 205 2104966 kabar-gembira-bumn-restui-balkonjazz-festival-digelar-tiap-tahun-D503KGpENm.jpg Edwin Hidayat (Foto: Hana/Okezone)

MAGELANG - Pagelaran Balkon Jazz Festival 2019 mendapatkan perhatian dari pihak BUMN. Edwin Hidayat Abdullah, Deputi Bidang Usaha, Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata pun turut hadir di festival musik yang diselenggarakan di Balkondes Tuksongo, Borobudur, Magelang, Sabtu (14/9/2019) ini.

Ditemui di sela-sela acara, Edwin mengungkapkan keinginannya agar Balkonjazz Festival menjadi sebuah acara reguler yang diselenggarakan rutin. Dia pun menginginkan lokasi Balkonjazz Festival dibuat bergiliran di 20 Balkondes yang tersebar di kawasan Borobudur.

 Balkon Jazz

Baca Juga: Konsep Panggung Balkonjazz 2019, Lewat Pasar Balkon hingga Diterangi Purnama

"Insya Allah (diselenggarakan lagi Balkonjazz Festival 2019), saya sih penginnya terus ada setiap tahun dan sangat dimungkinkan tiap tahun pindah tempat. Nanti tergantung konsep dari acara nya terus tim teknisnya survei," ujar Edwin.

Menurut Edwin, penyelenggaraan Balkonjazz Festival ini sejalan dengan visi balkondes yang ingin mensejahterakan ekonomi masyarakat sekitar. Balkonjazz Festival ini seakan menjadi suasana baru yang ditawarkan pariwisata Borobudur.

Baca Juga: Yura Yunita Hingga Payung Teduh Meriahkan Balkon Jazz, Ini Harapan Penyelenggara

 

"Jadi balkonjazz ini atraksi yang kita inginkan. Selain borobudur, local culture, tapi juga desa Tuksongo. Ini sudah high speed internet. Meskipun tradisional sekali. Jadi meski desa tapi koneksi mudah. Balkonjazz adalah kolaborasi potensi lokal dengan event. Ini event gratis karena untuk masyarakat," tambah Edwin.

Balkonjazz Festival pertama kali diselenggarakan di 2019 ini. Sederet pengisi acara pun dihadirkan untuk menghibur para penonton yang hadir.

Yura Yunita, Rio Febrian, Payung Teduh, Dialog Dini Hari, Tashoora, Langit Sore, Frau dan Tiga Sisi pun memeriahkan panggung terbuka Balkonjazz Festival 2019. Lokasi yang ditunjuk untuk penyelenggaraan Balkonjazz ini mampu menampung 5000 orang.

Baca Juga: Berpose Terbuka, Asha Shara Mantap Lepas Hijab?

Keindahan alam Borobudur dapat dinikmati dari panggung Balkonjazz Festival 2019. Ditambah lagi, panggung tersebut akan diterangi oleh bulan purnama tepat di malam penyelenggaraan Balkonjazz Festival.

 

Tak sekadar menggelar panggung musik, Balkonjazz Festival juga diramaikan dengan Pasar Balkon. Di lapak-lapak yang sudah disediakan, masyarakat sekitar pun menjajakan hasil produksi mereka meliputi kerajinan dan makanan.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Penampilan Ecoutez! pada Ramadhan Jazz 2019

Penampilan Ecoutez! pada acara Ramadhan Jazz 2019 di pelataran Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, Jumat 17 Mei 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini