nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Bekal Akhirat, Dorce Gamalama Hibahkan 600 Baju Show

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 15:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 13 33 2104467 demi-bekal-akhirat-dorce-gamalama-hibahkan-600-baju-show-G8rQ0HZze7.jpg Dorce Gamalama. (Foto: Okezone/Vania Ika Aldida)

JAKARTA - Seiring usia yang semakin senja, Dorce Gamalama mengaku mulai mempersiapkan diri untuk urusan akhirat. Salah satunya dengan menghibahkan sekitar 600 koleksi pakaian miliknya.

“Saya takut, nanti ketika dihisab tidak mampu mempertanggungjawabkan semua baju-baju itu. Jadi lebih baik dihibahkan saja kepada yang membutuhkan,” ujar Dorce Gamalama ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Ada lebih dari 600 baju yang akan dihibahkan Dorce Gamalama pada 15 September mendatang. (Foto: YouTube/Alvin & Friends/iNews TV)

Menghibahkan ratusan kostum panggung memang bukan perkara mudah. Karena itu, Dorce melalui Yayasan Dorce Halimatus Sa’diah akan menggelar ‘pameran’ pada Minggu (15/9/2019). Dia juga telah mempromosikan kegiatan tersebut lewat media sosial.

“Bisa dipastikan, semua baju yang akan saya pamerkan itu (berpotongan) sopan dan tentunya masih modis untuk dipakai sekarang. Apalagi, sebagian besar baju itu hanya sekali pakai saja,” imbuh entertainer 56 tahun tersebut.

Baca juga: Dorce Gamalama: Saya Jadi Perempuan Bukan Buat Ngegoda Orang

Meski bersifat hibah, namun Dorce Gamalama tetap mematok syarat bagi orang-orang yang menginginkan bajunya. Dia meminta, peserta pamerannya nanti tidak ‘rakus’ dalam memilih pakaian yang mereka inginkan.

Dorce Gamalama mematok syarat khusus bagi orang yang menginginkan baju-bajunya nanti. (Foto: YouTube/Alvin & Friends/iNews TV)

Selain itu, dia meminta, pakaian yang telah diambil tak dijual kembali. “Saya enggak ridho dunia akhirat kalau dijual kembali. Lu mau pakai atau dijadikan lap, terserah. Tapi jangan dijual!” ungkap Dorce tegas.

Bukan Barang Murah

Koleksi pakaian yang akan dihibahkan Dorce Gamalama itu memang bukan barang murah. Beberapa di antaranya bahkan berbanderol fantastis, mencapai puluhan juta rupiah. Mafhum, beberapa merupakan hasil rancangan desainer ternama Tanah Air.

Dorce Gamalama mematok syarat khusus bagi orang yang menginginkan baju-bajunya nanti. (Foto: YouTube/Alvin & Friends/iNews TV)

“Beberapa baju karya Hengki Kawilarang yang harganya mencapai Rp25 juta. Koleksi paling murah itu Rp10 juta. Nah, waktu masih mengisi Dorce Show saya pakai 8-9 baju. Itu sekali pakai semua, karena saya enggak mau diendorse,” tutur Dorce.*

Baca juga: Pamer Perut Buncit di Kolam Renang, Kimberly Ryder Bikin Warganet Gemas

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Dorce Jenguk Istri Muda Gatot

Artis Dorce Gamalama menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta, Kamis (4/2/2016). Dorce menjenguk istri muda Gubernur Sumut non aktif Gatot Pujo Nugroho, Evy Susanti yang ditahan di Rutan KPK.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini