nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Bintang Disney Ini Klaim Jadi Budak Seks Manajernya sejak Usia 12 Tahun

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 16:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 12 33 2104064 mantan-bintang-disney-ini-klaim-jadi-budak-seks-manajernya-sejak-usia-12-tahun-6aJz7OK9FJ.jpg Ricky Garcia. (Foto: Instagram/@realrickygarcia)

LOS ANGELES - Mantan bintang Disney, Ricky Garcia menyeret Joby Harte sang mantan manajer ke meja hijau atas tuduhan pelecehan seksual. Page Six melaporkan, gugatan itu didaftarkannya ke Pengadilan Tinggi Los Angeles, pada 10 September 2019.

Dalam dokumen gugatannya, Ricky Garcia mengaku, Joby Harte pertama kali mencabulinya saat dia berusia 12 tahun. Dia menyebut, CEO Hot Rock Media itu akan mencekokinya dengan film porno dan alkohol sebelum melampiaskan nafsu bejatnya.

Ricky Garcia mengaku, dirudapaksa dan dicabuli manajernya sendiri sejak usia 12 tahun. (Foto: Instagram/@realrickygarcia)

“Joby Harte merudapaksa Harte hampir setiap minggu, (dari usia 12 tahun) hingga dia berumur 16 tahun,” ujar Ben Meiselas kuasa hukum Ricky Garcia dalam dokumen pengadilan seperti dikutip dari Page Six, pada Kamis (12/9/2019).

Tak hanya itu, Joby Harte juga memaksa Ricky Garcia untuk melayani kebutuhan seksual rekan bisnisnya, termasuk manajer dan produser Hot Rock Media lainnya. Hal itu mendatangkan trauma mendalam untuk personel boyband Forever in Your Mind tersebut.

Baca juga: Konfirmasi Disney soal Keterlibatan Livi Zheng di Film Raya and Last Dragon

“Ricky Garcia memerlukan waktu seumur hidupnya untuk bisa pulih dari trauma itu. Joby Harte dan para petinggi dunia hiburan itu tak hanya menghancurkan karier Garcia, namun juga jiwanya,” imbuh Ben Meiselas.

Takut tak bisa berkarier kembali di dunia hiburan, mantan kontestan X-Factor itu memilih menyimpan rapat aib tersebut hingga Maret 2018. Hingga akhirnya dia menceritakan semua kejadian traumatik tersebut kepada mantan asisten Joby Harte.

Ricky Garcia mengaku, dirudapaksa dan dicabuli manajernya sendiri sejak usia 12 tahun. (Foto: Instagram/@realrickygarcia)

Sosok inilah yang kemudian mengabarkan kasus pelecehan seksual dan rudapaksa itu kepada ibu Ricky Garcia. Ketika dikonfrontasi, Ben Meiselas mengklaim, Joby Harte berkelit dan tak mengakui perbuatannya.

Kini, Ricky Garcia memilih untuk mengungkapkan kasus yang dialaminya dengan mengunggah cerita tersebut ke Instagram pada 11 September 2019. Dalam unggahan itu, dia berterima kasih kepada keluarga, teman, dan Tuhan yang telah memberikannya kekuatan untuk melawan Harte dan para petinggi dunia hiburan tersebut.

Ricky Garcia mengaku, dirudapaksa dan dicabuli manajernya sendiri sejak usia 12 tahun. (Foto: Instagram/@realrickygarcia)

Aku tahu, apa yang kualami ini hanyalah satu dari banyak kejadian serupa di luar sana. Tapi aku berharap, apa yang kulakukan hari ini bisa menguatkan orang lain yang juga mengalami hal serupa. Kalian tidak sendiri dan ada orang yang berjuang untuk kalian,” tulisnya dalam unggahannya tersebut.*

Baca juga: Minta Maaf pada Orangtua Zylvechia, Franda: Saya Disadarkan Tuhan

1
3
BERITA FOTO
+ 5

We Love Disney

Aksi panggung penyanyi finalis Indonesia Idol 2014 Husein dan Nowela pada acara We Love Disney di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta. Rabu (23/12/2015). Selain Husein dan Nowela, acara We Love Disney juga diramaikan musisi-musisi Tanah Air lainnya, seperti Anggun, Raisa, Virzha, Billy Simpson, 5Romeo, Cakra Khan, Regina Ivanova, Chilla Kiana, Hanin Dhiya, dan The Finest Tree.

Berita Terkait

Disney

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini