nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nonton Film Bareng, Kenangan Terakhir Indro Warkop dengan BJ Habibie

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 12:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 12 33 2103912 nonton-film-bareng-kenangan-terakhir-indro-warkop-dengan-bj-habibie-CauuFNRAUj.jpg Indro Warkop (Foto: Aldi Fitrah/Okezone)

JAKARTA - Indro Warkop menjadi salah seorang seniman Tanah Air yang merasa kehilangan atas kepergian BJ Habibie. Ia mengungkap bagaimana kenangan terakhirnya dengan sosok Presiden ke-3 RI itu sebelum akhirnya menghadap Ilahi.

Baca Juga: Aliando Perankan Dono di Warkop DKI, Indro Warkop Lempar Pujian

"Terakhir beliau kepingin nonton ditemani kita, Warkop DKI Reborn pertama dan ke-2 dan kita temani di Kuningan City," ungkap Indro saat ditemui di rumah duka kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).

Indro Warkop

Selain itu, komedian 61 tahun tersebut mengungkapkan kesannya selama mengenal sosok Habibie selama ini. Di matanya, Habibie adalah seseorang yang selalu memperhatikan segala aspek seperti kebudayaan dan kesenian, walaupun sudah tak lagi menjabat sebagai Presiden RI.

"Jadi kalau saya pikir, beliau memang orang eksak, tapi dia orang yang harmoni banget karena menjunjung tinggi budaya," ujar Indro.

Indro Warkop

Kesetiaan Habibie terhadap istrinya, Ainun, adalah juga menjadi salah satu teladan yang bisa diambil oleh Indro dalam kehidupannya. Salah satu bentuk kesetiaan Habibie adalah konsistensinya ketika menjaga Ainun yang kala itu sedang sakit.

Tak hanya soal kesetiaan pada istri, Indro juga menilai Habibie adalah seseorang yang luar biasa karena memiliki komitmen tinggi terhadap pekerjaan. Meski memiliki kesibukan tinggi, namun Habibie tetap mampu berkomitmen dengan keluarganya.

Sambangi Okezone, Indro Warkop dan Lolox Berbagi Pengalaman Dunia Komedi

"Beliau punya komitmen tinggi dengan keluarganya termasuk pekerjaan. Itu saya salut, mungkin jarang orang bisa begitu," jelas Indro.

Karangan Bunga Ucapan Belasungkawa atas Wafatnya BJ Habibie

Terakhir, Indro berdoa agar keluarga yang ditinggalkan dapat mengikuti jejak teladan Habibie. Tak lupa ia mendoakan mereka agar bisa kuat menghadapi kepergian sosok yang berjasa bagi bangsa Indonesia tersebut.

"Semoga bisa mengikuti suri tauladan ayahnya, kakeknya dan semoga keluarga tabah dan bisa sabar menerima takdir Allah ini," harap Indro.

Baca Juga: Sang Adik Meninggal Dunia, Boy William: Tunggu Aku Ray

Presiden ke-3 RI BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019), setelah menjalani perawatan intensif selama 10 hari karena sakit. Habibie dilaporkan mengembuskan nafas terakhir sekitar pukul 18.05 WIB.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Karangan Bunga Ucapan Belasungkawa atas Wafatnya BJ Habibie

Warga melintasi karangan bunga ucapan belasungkawa atas wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie.

Berita Terkait

Indro Warkop

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini