nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aliando Perankan Dono di Warkop DKI, Indro Warkop Lempar Pujian

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 14:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 10 206 2102960 aliando-perankan-dono-di-warkop-dki-indro-warkop-lempar-pujian-eMmIpf22MT.jpg Indro dan Aliando (Foto: Lintang/Okezone)

JAKARTA - Indro Warkop, legenda komedi Indonesia mengakui rasa kagumnya kepada Aliando yang berperan sebagai Dono dalam film Warkop DKI Reborn 3. Ia salut dengan Aliando yang harus berakting dan merubah struktur fisiknya dengan menggunakan gigi palsu.

"Saya harus angkat topi, karena dari bertiga yang paling berat (Aliando) karena ada keterlibatan fisik. Harus pakai gigi palsu," ungkap Indro dalam Mega Premier film Warkop DKI Reborn, Sabtu, 7 September 2019.

Baca Juga: Kartun Warkop DKI Hadir Meriahkan Ultah Ke-46 Tahun

 Indro

Menurut Indro, perjuangan Aliando mengenakan gigi palsu tersebut tidaklah mudah. Bahkan aktor 23 tahun tersebut sempat mengalami pendarahan di bagian mulutnya hingga harus berganti gigi palsu sekitar 5 kali.

"Emang melakukan perjuangan beberapa kali, sampai berdarah-darah. Tidak kurang dari 5 kali ganti gigi bahkan lebih," ujar Indro Warkop.

Sementara itu Aliando menganggap perjuangan lain yang dia alami dalam berperan sebagai Dono adalah beban tanggung jawab yang besar.

Menurutnya, dalam memerankan salah satu legenda komedi Indonesia tersebut tidak boleh terlalu berlebihan dan juga kekurangan.

Baca Juga: Dibandingkan dengan Pemain Warkop DKI Reborn Sebelumnya, Ini Kata Adipati Dolken

"Karena kan kalau lebih jatuhnya ngejiplak," ujar Aliando yang berada di samping Indro.

 warkop

Aliando juga tak segan meminta bantuan Indro untuk mendalami karakternya sebagai Dono. Hal ini ia lakukan karena Indro adalah satu-satunya anggota Warkop DKI yang tersisa dan tentunya mengenal dekat sosok Dono.

Keluarga Dono pun turut mengikuti jalannya proses syuting film Warkop DKI Reborn 3. Aliando pun kerap mendapat bantuan dari keluarga Dono. Mereka memberikan masukan berupa informasi seputar sifat asli dan keseharian dari sosok yang bernama asli Wahyu Sardono tersebut.

"Keluarga Om Dono lihat proses perjalanan syuting. Input lebih ke sifat asli," ungkap Aliando.

Baca Juga: DJ Bebby Fey Bongkar Isi Chat Seks-nya dengan Youtuber Terkenal

Masyarakat Indonesia akan kembali disuguhkan film komedi karya anak bangsa yang mengangkat legenda komedi Indonesia, Warkop DKI.

 

Sutradara Rako Prijatno bersama Falcon Pictures bakal menghadirkan sekuel ketiga Warkop DKI reborn 3 yang akan tayang serentak pada 12 September 2019.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Tiket Mega Premiere Warkop DKI Reborn Dijual Cuma Rp.5000

Para pemain Warkop DKI Reborn Aliando sebagai Dono, Adipati Dolken sebagai Kasino dan Randy Nidji saat ditemui di Gedung MNC Financial Center, Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini