nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guru-Guru Gokil, Proyek Perdana Dian Sastrowardoyo sebagai Produser Film

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 15:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 12 206 2104012 guru-guru-gokil-proyek-perdana-dian-sastrowardoyo-sebagai-produser-film-n7BWlUblvT.jpg Dian Sastrowardoyo (Foto: Rena Pangesti/Okezone)

JAKARTA - Dian Sastrowardoyo untuk pertama kalinya menjajal sebagai produser di film Guru-Guru Gokil. Tidak hanya ada di belakang layar, Dian juga akan tampil dalam film yang rilis tahun depan ini.

Diakui Dian Sastro tidak mudah baginya di profesi yang terbilang baru ini. Bahkan nama besarnya di dunia perfilman pun seakan tidak cukup untuk 'dijual' kepada investor.

Baca Juga:

Dian Sastro Jadi Dewi Api, Begini Komentar Kocak Netizen

Anak Idap Autisme, Dian Sastro Ungkap Hikmah di Balik Cobaan

Dian Sastrowardoyo


Alih-alih menyerah, bintang Ada Apa Dengan Cinta ini justru menggali lagi ide cerita serta menampilkan pemain yang mumpuni.

"Enggak mungkin saya bilang 'Ini Dian Sastro' tapi tanpa mementingkan kualitas karya. Lah siapa gua?" kata Dian Sastro saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan pada Kamis (12/9/2019).

"Selama setahun ini saya bersama tim mencoba untuk mencari tema film yang bisa diterima semua orang, menghibur dan ada pesan inspiratif," imbuh lawan main Nicholas Saputra tersebut.

Maka pada akhirnya tercetuslah ide untuk mengangkat kisah para guru yang dikemas secara komedi namun tetap ada pesan moral di dalamnya.

"Alasan memilih guru sebagai cerita utama karena buat saya itu terbilang jarang. Walaupun banyak yang mengangkat film tentang sekolah, tapi terfokusnya pada murid," papar Dian.

Baca Juga:

DJ Bebby Fey Bongkar Isi Chat Seks-nya dengan Youtuber Terkenal

Minta Maaf pada Orangtua Zylvechia, Franda: Saya Disadarkan Tuhan

Gading Marten


Guru-Guru Gokil akan berkisah tentang kehidupan para tenaga pelajar bukan hanya di sekolah tapi juga dari sisi keluarga. Keunikan dan kekonyolan dari setiap karakter akan disuguhkan di dalamnya.

Salah satu bintang dalam film ini adalah Gading Marten yang berperan sebagai guru pindahan ke sekolah tersebut. Bernama Taat Pribadi, sosok ini disebut Gading memiliki sifat yang perhitungan.

"Karena orientasinya waktu dan uang. Tapi seiring ada di sekolah itu ada perubahan yang lebih baik," kata Gading membocorkan sedikit alur ceritanya.

Selain Gading Marten dan Dian Sastro, bintang lain yang terlibat di film tersebut ada Asri Welas, Ibnu Jamil, Boris Bokir, Faradina Mufti, Kevin Ardilova, Shakira Jasmine, Arswendy Bening Swara dan Kiki Narendra.

Baca Juga:

Sang Adik Meninggal Dunia, Boy William: Tunggu Aku Ray

Minta Izin Sontek Nama Jan Ethes, Gibran Rakabuming Ajukan Syarat


Proses syuting akan dimulai pada 15 September mendatang selama 23 di kawasan Jawa Barat. "Pertimbangan memilih daerah itu karena lokasinya cukup dekat dengan Jakarta jadi masih bisa bolak balik," tutur Dian.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Si Cantik Dian Sastro Hadiri IdeaFest 2018 di JCC Senayan

Publik Figur Dian Sastrowardoyo bersama Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk sekaligus Juri SATU Indonesia Awards 2018 Boy Kelana Soebroto, Irwan Bajang si Penular Virus Menulis yang menerima SATU Indonesia Awards 2014 dan Amilia Agustin si Ratu Sampah Sekolah sekaligus penerima SATU Indonesia Awards 2010 saat acara IdeaFest 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat 26 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini