nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perpaduan Kopi dan Cinta dari Abdul & The Coffee Theory

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 02:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 07 205 2101982 perpaduan-kopi-dan-cinta-dari-abdul-the-coffee-theory-vFB6fqdy87.jpg Abdul & The Coffee Theory (Foto: Ist)

JAKARTA - Menyandang nama berbau kopi, grup band pop jazz Abdul & The Coffee Theory akhirnya memiliki karya dengan judul kopi. Coffee Baby merupakan single terbaru Abdul & The Coffee Theory yang bercerita tentang cinta dan kopi.

Baca juga: Asri Welas Sempat Kagok Gunakan Bahasa Sunda di Ranah 3 Warna

T.M. Abdullah Amin Anshari, yang biasa disapa Abdul dan sekaligus pencipta lagu Coffee Baby mengatakan bahwa lagu ini terinspirasi dari sebuah kisah nyata dengan sang istri. Meski menggunakan bahasa Inggris pada liriknya, diksi yang dipilih oleh Abdul tetap ringan, mudah dimengerti, dan dipahami.

abdul

“Awalnya gue mendapatkan ide untuk lirik lagu ini saat kebetulan istri gue lagi marah karena sesuatu hal, lalu gue bilang untuk bersabar dan tenangkan diri dengan minum kopi, makanya ada kata-kata, 'You need coffee, baby,'” kata Abdul tentang lirik lagu barunya itu.

"Akhirnya dari situ gue berpikir kenapa enggak sekalian bikin lagu yang berhubungan dengan kopi, karena kopi selalu jadi solusi dalam setiap masalah, bahkan kali ini di dalam percintaan,” sambungnya.

Sementara dari departemen suara, kehebatan Abdul & The Coffee Theory dalam menyajikan nada-nada yang chill untuk didengar sudah tidak bisa diragukan lagi. Lagu pop dengan pendekatan jazz tetap menjadi senjata utama mereka untuk masuk ke hati para pendengar setianya.

abdul

Baca juga:  Nikita Mirzani Somasi Elza Syarief usai Disebut Informan Narkoba

Kekuatan suara dari unit brass section ditambah perpaduan suara instrument lainnya merupakan penegas bahwa lagu ini diaransemen dengan sangat jeli hingga menghasilkan himpunan nada yang mudah didengar dan nyaman di telinga. Dibawah naungan label Universal Music, Abdul & The Coffee Theory berharap lagu ini bisa didengar secara luas oleh masyarakat Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini