nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditolak Jadi Batman, Robert Pattinson: Menyenangkan Dianggap Underdog

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 23:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 05 206 2101111 ditolak-jadi-batman-robert-pattinson-menyenangkan-dianggap-underdog-cEKh7TuoSF.jpg Robert Pattinson. (Foto: W Magazine)

LOS ANGELES - Pada 16 Mei 2019, tersiar kabar Robert Pattinson akan menggantikan Ben Affleck sebagai Batman. Tak ada konfirmasi dari DC Entertainments selaku rumah produksi atau Warner Bros. selaku distributor film tersebut kala itu.

Awal Juni 2019, barulah Warner Bros. mengonfirmasi Robert Pattinson akan menjadi Bruce Wayne a.k.a Batman dalam film arahan Matt Reeves tersebut. Aktor Twilight Saga itu akan memulai syuting perdana The Batman di London, Inggris, pada 13 Januari 2020.

Untuk pertama kali, Robert Pattinson pun akhirnya buka suara tentang keterlibatannya dalam The Batman. Perjuangannya mendapatkan peran itu penolakan penggemar DC atas terpilihnya dia.

Awal Juni 2019, Warner Bros. mengumumkan Robert Pattinson akan menggantikan Ben Affleck menjadi Batman. (Foto: DC Entertainments)

Reaksi Robert Pattinson soal Rumor The Batman

Robert Pattinson mengaku sangat marah ketika tahu rumor dirinya menjadi Batman mendominasi Internet. Saking kesalnya, dia tak henti mencari tahu rumor itu di Google. “Aku sangat marah,” ujarnya seperti dikutip dari Variety, Kamis (5/9/2019).

Robert Pattinson menjelaskan, dia marah bukan karena rumor itu benar atau tidak. Namun karena saat rumor tersebut keluar, Matt Reeves bahkan belum mengaudisi dirinya untuk peran tersebut.

Pattinson khawatir, isu yang berseliweran itu malah menghancurkan kesempatannya menjadi Batman, karakter yang diidolakannya sejak remaja. “Semua orang dalam timku kecewa dan panik dengan berita itu. Aku bahkan sampai berpikir, kabar itu menghancurkan peluangku menjadi Batman,” ujarnya.

Baca juga: Robert Pattinson Mulai Syuting The Batman Awal 2020 

Peran Itu Sudah Lama Diincarnya

Yang tak banyak diketahui orang adalah Robert Pattinson merupakan penggemar berat Batman. Dia mengikuti kisahnya sejak remaja dan berusaha keras untuk mendapatkan peran tersebut.

Robert Pattinson mengaku sangat ingin mendapatkan peran Batman. (Foto: Another Man Magazine)

Maka ketika Pattinson mendengar Matt Reeves tengah menggarap skenario The Batman, dia segera mendekati sang sutradara. “Peran (Batman) itu berkeliaran di kepalaku,” ujar Pattinson.

“Aku tahu, ini akan terdengar aneh. Tapi aku memang sangat ingin berperan sebagai Batman. Aku coba menghubungi Matt, tapi dia tak menggubrisnya kala itu. Aku terus ‘mengganggunya’ dan meminta dia untuk bertemu.”

Penolakan Bukan Masalah Besar 

Robert Pattinson mengaku, penolakan bukan masalah besar untuknya. (Foto: Esquire Magazine)

Ketika rumor Robert Pattinson akan memerankan Batman keluar pada 16 Mei silam, para penggemar DC ramai menolaknya. Mereka beralasan, imej vampir terlalu melekat pada Pattinson.

Tolong cegah hal ini terjadi. Aku tak mau seorang vampir (karakter Robert Pattinson dalam Twilight Saga) menjadi Batman! Ini akan mempermalukan DCEU,” ujar seorang penggemar kala itu. Lainnya mengatakan, “Ada banyak aktor berbakat di luar sana untuk memerankan Batman. Kenapa kalian harus memilih ‘glitter boy’ ini?

Derasnya penolakan penggemar ditanggapi santai oleh Robert Pattinson. “Sejujurnya, kritikan itu tak sepedas yang kubayangkan. Sangat menyenangkan ketika kau dianggap underdog dan tak diperhitungkan. Karena mereka tak punya ekspektasi apapun tentangku,” ujarnya.*

Baca juga: Sara Ali Khan Dituding Murtad, Warganet: Semoga Kau Dapat Hidayah

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Senangnya Cinta Laura Bisa Berbagi Pengalaman di Hollywood

Cinta Laura berpose bersama Ridwan Kamil dan Dino Patti Djala. (Foto: Instagram @claurakiehl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini