nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arif Muhammad Ungkap Asal-usul Karakter Mak Beti

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 31 Agustus 2019 13:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 31 33 2098903 arif-muhammad-ungkap-asal-usul-karakter-mak-beti-zhMbyw4tSI.jpg Mak Beti dan Raditya Dika (Foto: Instagram @arifmuhamaddd_)

JAKARTA - Karakter Mak Beti kini viral di berbagai platform seperti YouTube dan Instagram. Mak Beti merupakan sebuah karakter yang dimainkan oleh seorang pria bernama Arif Muhammad.

Saat menjadi bintang tamu dalam salah satu program talkshow yang dibintangi Sule dan Andre Taulany, Arif Muhammad pun mengungkapkan asal usul karakter Mak Beti. Dia pun memiliki alasan khusus mengapa memilih untuk memerankan karakter seorang ibu-ibu.

Baca juga: Unggah Video Buah-Buahan, Vanessa Angel Banjir Godaan Netizen

Mak Beti

"Karena mak-mak itu konfliknya lebih besar. Kebanyak perempuan lebih banyak masalah dibanding laki-laki. Lalu juga ada 'the power of mak mak' itu enggak bisa kita kalahkan," ujar Arif Muhammad dalam video yang dipublikasikan pada Selasa 27 Agustus 2019.

Sementara itu, untuk pemilihan nama Beti sendiri rupanya berkaitan dengan masa kecil Arif Muhammad. Saat kanak-kanak, Arif kerap mendapat julukan Beti yang berarti beda tipis dengan perempuan.

"Dulu waktu kecil, aku dipanggil Beti artinya kayak beda tipis sama perempuan. Aku itu waktu kecil enggak ada nyalinya, aku enggak berani berkawan. Kalau mau temenan sama orang, minta tolong ibuku. Pada saat itu masih kecil jadi malu-malu," kisahnya.

Baca juga: Viral usai Payudaranya Tersenggol, Siva Aprilia Kini Jadi Pedangdut Seksi

Karakter Mak Beti sendiri sudah mulai diperkenalkan Arif sejak tahun 2013 lalu. Saat itu, Mak Beti menyapa para netizen melalui media sosial Instagram.

Arif Muhammad

"Awalnya 2013, waktu itu aku masih kerja di Abu Dhabi jadi babu. Aku 5 tahun kerja di sana. Kalau YouTube baru tahun kemarin," lanjut Arif.

Berperan dalam beberapa karakter sekaligus dalam satu video, proses syuting yang dijalani Arif Muhammad pun terbilang panjang. Untuk video berdurasi 15 menit saja, Arif harus menghabiskan waktu syuting selama dua hari.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Potret Cantiknya Vanessa Angel saat Berkacamata

Tampilan Vanessa Angel mengenakan kacamata dengan frame membulat. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini