nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sinopsis Ready or Not, Pernikahan yang Berujung Permainan Mencekam

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 16:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 29 206 2098211 sinopsis-ready-or-not-pernikahan-yang-berujung-permainan-mencekam-4e6mSKUd3P.JPG Cuplikan film Ready or Not (Foto: YouTube)

JAKARTAReady or Not menjadi salah satu suguhan film thriller Hollywood yang sayang untuk dilewatkan. Bermula dari pernikahan seorang gadis miskin bernama Grace (Samara Weaving) dan kekasihnya yang kaya, Alex Le Domas (Mark O'Brien), kisah ini berujung pada tragedi mencekam.

Dalam film Ready or Not, Grace tidak pernah mengetahui jika ada sebuah ritual di keluarga suaminya, Alex Le Domas melakukan permainan pasca pernikahan. Saat makan malam keluarga, Grace memperlihatkan kartu di mana gim tersebut adalah petak umpet.

Grace kemudian diperingatkan oleh mertuanya, Tony Le Domas (Henry Czerny) untuk tetap bersembunyi hingga fajar. Sampai akhirnya, gadis yang masih mengenakan busana pengantin itu melakukan permainannya.

Cuplikan film ready or not 

Perburuan petak umpet dimulai, semua anggota keluarga diperbolehkan membunuh Grace saat menemukan pengantin perempuan tersebut. Jika mereka gagal, sesuatu hal buruk akan terjadi di keluarga Alex.

Baca juga: Sinopsis Film Stealth, Perjuangan 3 Pilot Hadapi Pesawat 'Siluman'

“Jika tidak menemukannya dan melakukan ritual, kita akan mati,” kata seorang anggota keluarga Alex yang terlihat dalam trailer film.

Merasa bersalah dan mencintai isterinya, Alex turut terlibat dalam permainan ini dan melawan keluarganya. “Aku terpaksa ikut bermain dan menyelamatkanmu keluar dari sini,” ujarnya.

Namun, selain sisi mencekam dari film bergenre thriller ini, ada komedi yang disuguhkan di beberapa scene cerita. Salah satu bocorannya adalah saat ada anggota keluarga yang justru salah melihat asisten rumah tangganya sebagai sosok Grace. Dengan polosnya ia berkata, “Dia terlihat memakai gaun pernikahan.”

Cuplikan film ready or not 

Lalu bagaimana akhir dari kisah film ini? mampukah Grace tetap bertahan hingga fajar? Serta bagaimana keluarga Alex Le Domas juga menyelamatkan diri dari kutukan ritual itu? Film yang diproduksi oleh Fox Searchlight Pictures ini masih tayang di bioskop Tanah Air. Jadi siapkah Anda untuk menyaksikan pertumpahan darah di antara anggota keluarga?

Baca juga: Ngamuk, Nikita Mirzani Labrak Elza Syarief

Sebagai bahan referensi, Rotten Tomatoes memberikan 87 persen tomat segar untuk cerita yang disuguhkan dari film distribusi Walt Disney.

“Ini menjadi penawaran baru dalam genre horor dengan permainan petak umpet yang berujung pada peperangan. Ada keseimbangan antara horor mengerikan dan komedi,” tulis kritikus film, Eren Robey.

“Hal terbaik dari film ini adalah menempatkan kisah yang kejam, lucu namun brutal. Aku mengapresiasi kinerja Weaving,” sambung Angelica Jade Bastién dari New York Times.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini