nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kata Via Vallen Soal Hukuman Kebiri di Indonesia

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 02:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 28 33 2097656 kata-via-vallen-soal-hukuman-kebiri-di-indonesia-SM8tRNXTkG.jpg Via Vallen (Foto: Instagram Via)

JAKARTAVia Vallen turut angkat bicara seputar kasus 9 anak perempuan di bawah umur yang menjadi korban pemerkosaan. Sebagai perempuan, pelantung Sayang itu menuliskan kesedihan atas apa yang dialami oleh anak di Mojokerto, Surabaya.

Via Vallen bukan hanya sekadar mengungkap kesedihan, tapi juga memberikan reaksi vonis sang pelaku. Seperti diketahui jika pemerkosa 9 anak itu dijatuhi hukuman kebiri menuai pro kontra. Ada yang menyebutkan jika hukuman itu dianggap menyalahi Hak Asasi Manusia. Tapi di sisi lain, itu dianggap setimpal atas apa yang dilakukannya.

Baca Juga:

Cover Lagu Didi Kempot, Pamer Bojo Versi Via Vallen & Guyon Waton Tembus 10 Juta Views

Ingin Saingi Via Vallen, Vania Nissa Rilis Lagu Sarat Pesan untuk Remaja

Via Vallen


“Sedih melihat pemberitaan di televisi terhadap anak di bawah umur. Hukum kebiri katanya dianggap melanggar HAM, tapi apakah pelaku pemerkosa ini tidak menyalahi HAM?” tulis Via Vallen di Instagram.

Pertanyaan Via Vallen atas pro kontra hukuman itu kemudian mendapat reaksi dari 4.444 netizen di kolom komentar. Salah satu yang mendapat perhatian dari penyanyi 27 tahun itu saat warganet menyebut jika aksi pelaku hanya khilaf.

Via Vallen, kalau kebiri terlalu fatal, hidup segan mati tak mau. Banding dulu agar tidak asal memutuskan cantik. Mungkin (pelaku) lagi kerasukan setan dan pengaruh miras jadi khilaf,” tulis netizen tersebut.

Via Vallen lantas menimpali komentar tersebut dengan jawaban, “Masa khilaf sampai 9 kali sih.”

Pedangdut bernama lengkap Maulidyah Oktavia ini bukan tanpa sebab mengangkat soal kasus pelecehan seksual terhadap perempuan. Pasalnya, ia juga sempat mengalami perlakuan tidak menyenangkan dari pria.

Baca Juga:

DJ Bebby Fey Ngaku Ditipu Youtuber Terkenal Hingga Berhubungan Badan

Aming Isyaratkan Kembalinya Luna Maya ke Pelukan Ariel Noah


Via Vallen

Via Vallen berbagi pengalamannya saat ia turun panggung dan seorang oknum memegang salah satu bagian tubuhnya. Via kemudian dengan reflex, menghujamkan bogem mentah ke muka pria itu.

“Kurang ajar itu namanya. Aku tarik tangannya terus aku tonjok mukanya,” kata Via dalam salah satu acara televisi pada awal Januari 2019.

Belum lagi saat pelantun Meraih Bintang itu mendapatkan Direct Message dari pesepakbola Marko Simic dengan bahasa yang bernada melecehkan. “Aku ingin kamu masuk ke kamarku dan mengenakan pakaian seksi,” tulis Marko pada Juni 2018.

Baca Juga:

Cara Yuni Shara Tolak Sentuhan Pria Berumur Tuai Pujian Netizen

Pamit dari Youtube, Atta Halilintar Kerja di Luar Negeri


Via Vallen kemudian menjawab dengan tegas jika dirinya belum pernah bertemu apalagi berkomunikasi langsung dengan pria asal Kroasia itu. Sambil menuliskan kekesalannya, Via mengatakan jika ia bukan perempuan seperti yang dipikirkan oleh Simic.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Deklarasi Pendukung Jokowi dan Via Vallen Meriahkan Kampanye 01 di Lampung Barat

Deklarasi Pendukung Jokowi (PUJO) berkampanye di Lapangan Manunggal, Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini