nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cover Lagu Didi Kempot, Pamer Bojo Versi Via Vallen & Guyon Waton Tembus 10 Juta Views

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 11:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 16 205 2092667 cover-lagu-didi-kempot-pamer-bojo-versi-via-vallen-guyon-waton-tembus-10-juta-views-YBBocHEEnP.jpg Via Vallen (Foto: Instagram/@viavallen)

JAKARTA - Lagu-lagu Didi Kempot yang kebanyakan bercerita soal patah hati, turut menarik perhatian Via Vallen. Penyanyi asal Surabaya itu mengcover salah satu hits Didi, Pamer Bojo.

Baca Juga: Sedihnya Via Vallen ketika Kacamata Spesialnya Hilang Dirampas Ombak

Dirilis pada 12 Maret 2019, Pamer Bojo versi Via Vallen kini telah ditonton lebih dari 12 juta pengguna YouTube. Ini bukan prestasi pertama Pamer Bojo versi Via.

Disebutkan oleh Via Vallen, Pamer Bojo berhasil menembus 1,2 juta viewers hanya dalam waktu 2 hari setelah rilis. Video tersebut pun menjadi trending di YouTube.

Didi Kempot

“Alhamdulillah ada di (nomor) 12 trending (YouTube) Indonesia. Terima kasih buat teman-teman yang sudah memutar video ini,” ujar Via pada Maret lalu.

Via Vallen bukan hanya sekadar mengcover lagu Pamer Bojo. Perempuan 27 tahun ini juga serius menggarap video klipnya dengan menyajikan cerita di dalamnya.

Via

Di video klip tersebut, Via Vallen duduk termenung di kursi mobil, seolah menanti pujaan hati. Namun pria yang disayanginya justru tengah bersama perempuan lain.

Atas kesuksesannya menyajikan Pamer Bojo dalam versi baru, Via Vallen banyak mendapat apresiasi dari netizen. “Memang enak lagu ini buat didengarkan, apalagi sambil minum kopi. Cobain deh,” tulis netizen.

Sementara lainnya menambahkan, “Langsung download, soalnya mantap lagunya.”

Di tengah banjir pujian itu, ada beberapa netizen yang mengingatkan Via Vallen untuk untuk memberikan royalti pada pemilik asli lagu tersebut. “Tembus 11 juta, jangan rupa royalti ke penciptanya ya,” ujar netizen mengingatkan.

Ternyata bukan hanya Via Vallen yang sukses mengcover lagu Didi Kempot. Grup band asal Yogyakarta, Guyon Waton juga berhasil menembus 10 juta viewers setelah mengcover Pamer Bojo.

Via Vallen

Berbeda dengan Via Vallen, video klip yang dirilis Guyon Waton pada 5 Maret silam terlihat lebih sederhana. Hanya terlihat enam personel yang memainkan alat musik serta satu vokalisnya.

Tidak ada cerita yang disajikan. Tetapi, ekspresi sedih sang vokalis cukup bisa mewakili seperti apa lagu yang diceritakan.

Lagu Pamer Bojo versi Guyon Waton juga meraih pujian dari netizen. Bahkan ada yang berharap jika mereka bisa berkolaborasi dengan sang penyanyi aslinya. “Guyon Waton feat Didi Kempot. yang setuju minta jempolnya!” tulis netizen.

Baca Juga: Dibilang Jelek, Upiak 'Tak Tuntuang' Tantang Lucinta Luna

Sementara netizen lain mengaku belajar sedikit bahasa Jawa karena mendengarkan lagu-lagu sejenis Pamer Bojo. “Saya orang Nias (Sumatera Utara), gara-gara lagu Guyon Waton dan lagu koplo sejenisnya aku jadi tahu sedikit bahasa Jawa. Lagu-lagunya enak didengar, jadi aku coba cari terjemahan liriknya,” cerita warganet tersebut.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Deklarasi Pendukung Jokowi dan Via Vallen Meriahkan Kampanye 01 di Lampung Barat

Deklarasi Pendukung Jokowi (PUJO) berkampanye di Lapangan Manunggal, Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini