nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Penganut Poligami, Ariyo Wahab Tak Takut Diomeli Istri

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 11:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 28 33 2097573 jadi-penganut-poligami-ariyo-wahab-tak-takut-diomeli-istri-O8QXPqPUFQ.jpg Ariyo Wahab (Foto: Instagram @ariyowahab)

JAKARTA - Ariyo Wahab didapuk untuk memerankan tokoh Dahlan, dalam film terbarunya berjudul Suami Yang Menangis. Tokoh Dahlan yang diperankan Ariyo Wahab merupakan seorang pria yang sukses memilih poligami tanpa sepengetahuan istrinya.

Memerankan tokoh Dahlan, tentunya membuat pria 45 tahun ini harus mempelajari soal poligami. Namun, ia mengaku enggan mempelajari lebih dalam soal poligami lantaran tak berpikiran akan melakukan hal tersebut di masa mendatang.

Baca juga: Pegang Senjata Asli di Merah Putih Memanggil, Ariyo Wahab Takut Kena Tembak

Ariyo Wahab

"Banyak cerita yang aku enggak bisa sampaikan nanti jadi spoiler, jadi memang ini manfaatnya baik sekali karena bukan hanya sisi buruk segala macam, gitu. Tapi ini memang problematika di Indonesia tentang keluarga, tentang ngasuh anak. Kasih sayang. Segala macam. Banyak sisi positif yang bisa di aplikasikan," ungkap Ariyo Wahab saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 27 Agustus 2019.  

"Aku memang enggak mempelajari poligami itu sendiri karena aku enggak berpikiran ke situ, cuma apa yang ada di film ini sudah jelas, persyaratannya sudah disebut oleh almarhum Arifin Ilham. Kalau enggak dapat izin, enggak sanggup, mending satu istri itu pesannya," sambungnya.

Baca juga: Cara Yuni Shara Tolak Sentuhan Pria Berumur Tuai Pujian Netizen

Ariyo Wahab

Soal tokoh yang menjadi inspirasinya dalam memerankan tokoh Dahlan, Ariyo Wahab mengaku hanya sekedar mengandalkan skrip dan imajinasinya saja. Bahkan dirinya pun tak takut dimarahi istrinya saat harus melakoni tokoh yang melakukan poligami.

Sebagai istri, Milasari Wardhani bahkan mendukung suaminya dalam berkarier. Apalagi, film yang merupakan amanat terakhir Almarhum Ustaz Arifin Ilham ini memiliki makna serta pesan yang baik untuk masyarakat.

 

"Gue mengandalkan dari skrip, imajinasi gue aja. Karena kebetulan di sisi Dahlan itu kan fiktif kan, yang real kan scene Alvin dan almarhum. Gue lebih merasakan apa yang gue rasakan, gue bedah lagi ketika gue ketemu di satu perempuan. Insya Allah enggak (diprotes istri). Istri wanti wanti saja, awas nanti disebelin orang-orang, ibu-ibu. Tapi pembelajarannya, kalau dilihat dari judulnya saja Suami Yang Menangis, maksudnya jarang sekali kan, biasanya kan diwakili oleh wanita gitu kan, air mata itu identik dengan wanita, nah itu ada apa?," jelasnya.

"Makanya kalau gue lihat ini merupakan kedalaman dari seorang suami untuk membahagiakan keluarganya, yang mungkin pada saat itu ia belum punya waktu dan rezeki gitu, tapi dia bisa merasakan keinginan keluarganya yang belum bisa dia realisasikan. Itu yang membuat kenapa suami bisa menangis. karena ketika dia punya keinginan yang mendalam tentang kebahagiaan istrinya tapi dia belum mampu itu sih," pungkasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Liburan ke Bali, Aurel dan Ashanty Pakai Busana Seksi Bermotif Ular

Aurel dan Ashanty sedang bersandar di tembok. (Foto: Instagram @ashanty_ash, @aurelie.hermansyah, @azriel_hermansyah)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini