nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Main Film 6,9 Detik, Aryo Wahab Takjub dengan Aries Susanti Rahayu

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 21:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 18 206 2106524 main-film-6-9-detik-aryo-wahab-takjub-dengan-aries-susanti-rahayu-ux1wdAqUBd.jpg Aryo Wahab (Foto: Instagram/@Ariyowahab)

JAKARTA - Aryo Wahab memerankan tokoh Hendra, pelatih timnas panjat tebing dalam film 6,9 Detik. Pada kesempatan itu, Aryo menyampaikan rasa takjubnya kepada Aries Susanti Rahayu, atlet panjat tebing peraih medali emas Asian Games 2018 yang menjadi tokoh utama dalam film tersebut.

Baca Juga: Jadi Penganut Poligami, Ariyo Wahab Tak Takut Diomeli Istri

"Ampun banget, perempuan lagi. Nah kita laki ngapain coba? Itukan istilahnya olahraga laki-laki yang powernya kuat, adrenalinnya tinggi, ya kan, ekstrim segala macam. Ini perempuan yang ngelaksanain," ujar Aryo Wahab saat ditemui di kawasan kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2019).

Aryo Wahab

Dituntut oleh Lola Amaria, selaku sutradara untuk ikut latihan panjat tebih selama workshop, Aryo Wahab akhirnya tahu betapa beratnya olahraga ini. Vokalis The Dance Company ini sadar panjat tebing tak semudah kelihatannya.

Aryo Wahab

Saat mencobanya, Aryo sempat ingin menyerah karena merasakan lelah yang luar biasa. Tetapi para atlet panjat tebing yang juga bermain dalam film 6,9 Detik terus menyemangatinya.

Usai beraksi memanjat tebing itu Aryo sampai mengalami rasa sakit di bagian tubuhnya. Ia mengaku kesulitan melakukan aktivitas kecil sehari-hari karena itu.

"Besoknya enggak bisa mandi, sabunan susah banget," cerita Aryo.

Aryo Wahab

Tak hanya sulit menggerakkan bagian tubuh saat mandi, Aryo juga kesulitan untuk sekadar mengikat tali sepatunya. Menurutnya hal itu terjadi karena otot-otot tubuhnya belum terbiasa melakukan olahraga ekstrim tersebut.

Aryo pun berharap bahwa film 6,9 Detik bisa dinikmati seluruh masyarakat Indonesia. Menurutnya film ini sangat bermanfaat untuk ditonton terutama bagi anak-anak agar bisa melihat bagaimana kerja keras sosok Aries.

Film 6,9 Detik ini menceritakan tentang Aries Susanti Rahayu, atlet pelatnas panjat tebing nasional yang dijuluki Spiderwoman. Ia menjadi viral setelah memenangkan medali emas Asian Games 2018 silam.

Baca Juga: 4 Fakta Kasus Perceraian Bopak Castello dan Putri Mayangsari

Kisah menarik yang ditawarkan dalam film ini adalah kenyataan tentang tumbuh kembangnya seorang gadis desa yang akhirnya bisa mendunia karena prestasinya. Film 6,9 Detik akan tayang serentak di bioskop Tanah Air pada 26 September 2019.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Atraksi Pikachu Dance Tarik Perhatian Ribuan Orang

Atraksi Pikachu dance menarik perhatian ribuan orang di depan kapal Nippon Maru di daerah Minato Mirai, Yokohama, Jepang, Sabtu (13/8/2016). Atraksi ini merupakan rangkaian dari acara tahunan Pokemon Company, Pikachu Outbreak.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini