Krisna Mukti Dukung Ibu Kota Pindah ke Kalimantan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 27 Agustus 2019 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 27 33 2097194 krisna-mukti-dukung-ibu-kota-pindah-ke-kalimantan-YhaGNzo6bX.jpg Krisna Mukti (Foto: Instagram/@krisna69.mukti)

JAKARTA - Krisna Mukti turut mendukung keputusan Presiden RI Joko Widodo memindahkan ibu kota ke Kalimantan. Pada Senin (26/8/2019), Jokowi mengumumkan dua lokasi yang berpotensi menggantikan Jakarta sebagai ibu kota, yakni Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

Baca Juga: Krisna Mukti Bantah Telah Nikahi Ratna Pandita

Menurut Krisna Mukti, pemindahan ibu kota ini bisa meringankan beban Jakarta yang sudah menampung terlalu banyak kegiatan di dalamnya. Ia pun meyakini bahwa pemerintah sudah memikirkan tentang pemindahan ini secara matang-matang.

Krisna Mukti

"Tapi menurut saya ini adalah salah satu langkah yang jitu untuk mengurangi beban yang ada di pulau Jawa, terutama di Jakarta. Di sini kan sudah pusat perniagaan, pusat keuangan, pusat politik, pusat segala di Jakarta. Sedangkan luas di Jakarta sudah tidak bisa menampung itu semua," ujar Krisna Mukti saat ditemui di Jakarta Selatan.

Krisna

Keputusan memindahkan ibu kota juga bukan sebuah isu baru. Sebelumnya Soekarno pernah berencana memindahkan ibu kota ke Kalimantan karena Jakarta berpotensi semakin padat.

Krisna Mukti menilai keputusan ini jitu mengingat Jakarta masih bisa dilumpuhkan ketika terjadi demonstrasi di jalanan. Beberapa aktivitas bisa terhenti karena semua kegiatan besar terjadi di Jakarta.

Baca Juga: Beredar Video Mesra Aming dengan Seorang Pria, Netizen: Mual Lihatnya

"Jadi saya rasa sekarang ini dipindah ke Kutai Kertanegara dan Penajam Paser menjadi salah satu langkah yang jitu mengingat dari dulu sudah direncanakan pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan sejak zaman Soekarno," tutupnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Indonesian Television Awards (ITA) 2019 Berikan 12 Penghargaan Program dan Individu Terpopuler

Project Leader Indonesian Television Award (ITA) Dini Putri (kanan) bersama para nominasi penerima penghargaan di Jakarta

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini