nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Slank Rekam Album Baru di Studio Legendaris Lokananta

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 18:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 22 205 2095381 slank-rekam-album-baru-di-studio-legendaris-lokananta-qd0xqVaHOQ.jpg Slank (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Grup band Slank baru saja merilis album ke-23 mereka yang berjudul Slanking Forever. Album ini terasa lebih spesial karena direkam di studio legendaris, Lokananta, yang berada di Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga:

Hentak Panggung Magnumotion 2019, Rocket Rockers: Semoga Didengar Mantan

Konser di Medan, Slank Dikelilingi Bidadari Penyelamat


Setelah merekam album di Lokananta, Slank berharap agar pemerintah bisa menghidupkan kembali studio tersebut seperti studio rekaman lainnya. Selama ini Lokananta mulai ditinggalkan dan seharusnya bisa lebih mendapat perhatian.

 Keren! Slank, Gigi dan God Bless Satu Panggung di Amazing 15 Global TV

"Aku pikir Lokananta ke depan harus dilihat, ditengok, Lokananta tempat penting untuk musik Indonesia. Setelah rekaman di sana, mudah-mudahan Lokananta bisa hidup kembali," kata Kaka, sang vokalis, saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019).

Dalam penggarapan album ini, Slank melakukan pendekatan berbeda dari album-album sebelumnya. Proses kreatif dilakukan secara spontan.

 Keren! Slank, Gigi dan God Bless Satu Panggung di Amazing 15 Global TV

Baca Juga:

Temukan Bra Kalina Ocktaranny, Sabrina Chairunnisa: Gede Banget Guys

Tantri Kotak Sedih dan Syok Kandungannya Kena Infeksi


"Biasanya kami nulis lagu dari gitar atau dari Bimbim yang datang bawa lagu. Tapi sekarang jamming, start dari riff gitar atau drum, terus aku mengisi vokal," tuturnya.

Pada album Slanking Forever ini, Slank juga kembali melibatkan Abdee Negara, gitaris mereka yang sedang non-aktif. Seperti diketahui Abdee sedang vakum karena menjalani pemulihan dari penyakitnya.

Baca Juga:

Millendaru Tampil Seksi di Klub Malam, Netizen Salah Fokus ke Jakun

Aura Kasih Ingin Penjarakan Kritikus Film Gara-gara Cuitan Pabrik Susu 

Slank Hibur Warga saat Peresmian Patung Menembus Batas di RPTRA Kalijodo


Abdee mengisi tiga lagu dalam album ini, Bercinta di Sorga, Rumahku Itu Kamu, dan Jangan Marah. Namun Abdee tidak ikut merekam part gitarnya di Lokananta karena kondisi kesehatannya.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Keren! Slank, Gigi dan God Bless Satu Panggung di Amazing 15 Global TV

Siluet vokalis Ahmad Albar, Kaka, dan Armand Maulana saat satu panggung pada perayaan HUT ke 15 Global TV di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (11/10/2017). Pada kolaborasi tersebut mereka membawakan lagu bertajuk Semut Hitam dari God Bless.

Berita Terkait

Slank

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini