nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konser di Medan, Slank Dikelilingi Bidadari Penyelamat

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 04:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 19 205 2080805 konser-di-medan-slank-dikelilingi-bidadari-penyelamat-XvjVylMnAM.jpg Slank. (Foto: Okezone)

MEDAN - Di mana pun Slank manggung, konsernya pasti dijaga oleh tim keamanan dari kepolisian. Begitu juga saat Kaka cs harus tampil dalam event Magnumotion Slank - Mantap Melangkah Tour 2019 di Medan, Sumatera Utara, pada Kamis malam (18/7/2019).

Namun, polisi bukan satu-satunya tim yang menjaga keamanan konser Slank malam itu. Ada pula kelompok pengamanan bernama Bidadari Penyelamat yang bertugas memastikan konser berjalan aman dan tertib.

Baca juga: Aktif Sebagai Aktivis, Kaka 'Slank' Ciptakan Lagu tentang Lingkungan 

Dalam konser yang dihelat di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) itu, Bidadari Penyelamat Slank kompak berseragam oranye. Sekitar 10-15 anggota kelompok itu berdiri membentuk barisan, dari tenda tempat Slank beristirahat hingga ke panggung. 

Para Bidadari Penyelamat ini, memastikan Slank naik ke atas panggung dengan aman dan menyelesaikan pertunjukan mereka dengan tertib. Tak sampai di situ, saat konser berlangsung pun para Bidadari Penyelamat ini berdiri di depan memunggungi panggung dan menghadap penonton.

Ada Bidadari Penyelamat di konser Slank. (Foto: Okezone/Lidya Hidayati)

Kali ini, tugas mereka adalah menjauhkan penonton-penonton anarkis dari panggung dan memastikan konser berlangsung damai. Kehadiran Bidadari Penyelamat ini memang cukup membantu meringankan kerja polisi yang berjaga malam itu.

Dijaga kepolisian dan Bidadari Penyelamat, konser Slank berlangsung mulus selama 2 jam. Dalam kesempatan itu, Bimbim cs menghibur warga Medan dengan melantunkan sekitar 15 lagu andalan mereka.

Ada Bidadari Penyelamat di konser Slank. (Foto: Okezone/Lidya Hidayati)

Baca juga: Lucinta Luna Dilaporkan Ke Polisi, Ada Apa? 

Sepanjang berlangsungnya konser, tak jarang penonton ikut bernyanyi. Misalnya saat Kaka melantunkan VirusKuil CintaKu Tak Bisa, dan Terlalu Pahit.

Penampilan Slank dalam Magnumotion Slank - Mantap Melangkah Tour 2019 juga dimeriahkan deretan band lokal dan Rocket Rockers. Hal ini memang sesuai dengan tujuan penggelaran event tersebut untuk menghidupkan band lokal.

Slank tampil di Medan. (Foto: Okezone/Lidya Hidayati)

"Tujuannya, untuk mengumpulkan teman-teman pecinta salah satu band terbesar di Indonesia. Slank kan salah satu band indie pertama di Indonesia. Mereka tanpa label dan mantap melangkah sampai 36 tahun," kata Raffie dari SACHI selaku promotor Slank untuk Magnumotion Slank - Mantap Melangkah Tour 2019.*

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Ketika Menteri Susi Tampil Satu Panggung dengan Slank pada Konser Menghadap Laut

Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti (tengah) bersama grup band Slank tampil pada Konser Menghadap Laut di kawasan Pantai Pandwawa, Bali, Senin 29 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini