nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Fakta Duo Semangka yang Disentil KPAI Akibat Video Tak Senonoh

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 07:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 21 33 2094889 4-fakta-duo-semangka-yang-disentil-kpai-akibat-video-tak-senonoh-e3xI5BOQxd.jpg Duo Semangka. (Foto: Instagram/@duosemangkareal69)

JAKARTA – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menulis surat panggilan yang ditujukan kepada pedangdut Duo Semangka. Pemanggilan tersebut lantaran KPAI mensinyalir keberadaan konten tak mendidik dalam saluran YouTube Duo Semangka Official.

“Merespons perhatian publik terhadap Personel Duo Semangka atas beberapa video yang tersebar, KPAI menelaah video yang diunggah akun Duo Semangka Official di YouTube. Adapun beberapa video yang dimaksud diduga memiliki muatan tidak mendidik,” ujar KPAI dalam suratnya.

Duo Semangka dipanggil KPAI soal konten tak mendidik di channel YouTube resmi mereka. (Foto: Instagram/@duosemangkaofficial69)

Konten tersebut, dikhawatirkan KPAI dapat disaksikan penonton di bawah umur dan rentan untuk ditiru sehingga memengaruhi pembentukan karakter anak. Karena itu, KPAI meminta Duo Semangka untuk mengklarifikasi keberadaan video-video tersebut pada 19 Agustus 2019.

Namun pertemuan itu urung dilakukan karena terjadi perubahan jadwal dari pihak KPAI. Lalu siapa sebenarnya Duo Semangka? Berikut empat fakta seputar duo dangdut yang dinilai kerap berpenampilan vulgar tersebut.

Baca juga: Duo Semangka Dipanggil KPAI, Ini Harapan Clara Gopa

Digawangi 2 Cewek Seksi

Duo Semangka memiliki dua personel: Clara Gopa dan Vhanya Kiara yang sama-sama memiliki tubuh seksi dengan payudara berukuran jumbo. Tak jarang, keduanya mengumbar keseksian tubuh mereka lewat Instagram. 

Duo Semangka dipanggil KPAI soal konten tak mendidik di channel YouTube resmi mereka. (Foto: Instagram/@claragopaduosemangkaofficial69)

Asal Nama Duo Semangka

Clara Gopa dan Vhanya Kiara sempat menjelaskan kisah di balik pemilihan nama Semangka sebagai identitas duet mereka. Bukan bermakna negatif, ternyata nama tersebut diambil dari buah semangka yang memang menjadi ciri khas provinsi asal mereka, Jawa Timur.

Duo Semangka dipanggil KPAI soal konten tak mendidik di channel YouTube resmi mereka. (Foto: Instagram/@duosemangkaofficial69) 

Selain itu, mereka juga menilai semangka sebagai buah yang manis, besar, dan disukai banyak orang. Dengan begitu, Clara dan Vhanya berharap jika kehadiran mereka di dunia tarik suara dapat disukai banyak orang. Namun tak sedikit pihak yang menilai, pemilihan nama semangka karena kedua personelnya memiliki payudara berukuran ekstra.

Korban Percobaan Pemerkosaan

Tak hanya memiliki kesamaan dari segi fisik, namun cerita pahit yang hampir mirip pun dialami Clara Gopa dan Vhanya Kiara. Keduanya mengaku, sempat menjadi korban percobaan pemerkosaan.

Menurut Vhanya, pengalaman buruk yang menimpanya itu terjadi saat dia bertemu dengan seorang pria yang dikenalnya lewat media sosial. Saat berada di dalam sebuah kafe, pria tersebut memberikan Vhanya makanan dan minuman yang sudah tersaji di meja mereka.

Setelah menyantap makanan dan minuman tersebut, Vhanya pun merasa pusing dan mengantuk. Lalu pria tersebut mengajaknya untuk berpindah tempat ke kafe lain yang berlokasi di dekat sebuah hotel.

Duo Semangka dipanggil KPAI soal konten tak mendidik di channel YouTube resmi mereka. (Foto: Instagram/@duosemangkaofficial69)

Di kafe tersebut, Vhanya pun tertidur. Dia pun tersadar ketika pria tersebut menggendongnya. Di dalam hotel, Vhanya mengaku sempat melihat pria tersebut sudah tak berbusana. Dalam keadaan masih pusing dan mengantuk, Vhanya tetap berusaha meloloskan diri. Beruntung, dia masih bisa lepas dari niat buruk pria tersebut.

Hampir sama, Clara Gopa pun hampir menjadi korban pemerkosaan laki-laki yang dia kenal dari media sosial. Pengalaman tersebut dialaminya ketika berada di Malang, Jawa Timur. Serupa dengan rekannya, Clara juga dibius lewat makanan dan minuman yang disuguhkan pria tersebut.

Dia yang tak sadarkan diri pun dibawa ke sebuah hotel. Ketika sadar, Clara mendapati tubuhnya sudah tak berbalut busana dengan wajah pria itu di hadapannya.

Terkenal Lewat Lagu Kurang Syantik

Nama Duo Semangka mulai melambung di dunia musik dangdut lewat single debut Kurang Syantik. Mereka mengaku disambut hangat di Jawa dan Papua. Bersama dengan debutnya di dunia musik dangdut, Duo Semangka juga memperkenalkan goyangan khas mereka yang disebut Goyang Dayung.

Baca juga: Pamer Struk Rp16 Juta, Barbie Kumalasari Klarifikasi soal Ponsel Bekas

1
5
BERITA FOTO
+ 7

Ini Foto Pedangdut Cantik Mutia Ayu yang Dinikahi Glenn Fredly

Mutia Ayu dengan balutan pakaian kotak-kotak dan hitam terlihat seksi. foto instagram @mutia_ayuu.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini