nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yura Yunita Hingga Payung Teduh Isi Balkon Jazz Festival 2019

Alan Pamungkas, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 02:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 21 205 2094554 yura-yunita-hingga-payung-teduh-isi-balkon-jazz-festival-2019-gu0viOAsIk.jpg Yura Yunita (Foto: Okezone)

JAKARTA - Balkon Jazz Festival akan berlangsung Balkondes Tuksongo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada 14 September 2019. Festival musik ini akan mengusung konsep The Experience of Village Atmosphere. Artinya memadukan keindahan alam dan kekayaan budaya di daerah Candi Borobudur dengan musik jazz.

Musisi ternama seperti, Yura Yunita, Payung Teduh, Rio Febrian Payung Teduh Dialog Dini Hari, Langit Sore, Tashoora, Nosstress dan Frau akan menghibur masyarakat yang hadir. Balkondes Tuksongo sendiri merupakan wilayah yang berada di kawasan Candi Borobudur yang berisi program pemerintah yang menumbuhkan perekonomian desa melalui sektor pariwisata, balai ekonomi UMKM, hingga homestay butik yang bisa menarik perhatian wisatawan.

Yura Yunita Semarakkan Hari Kedua Java Jazz Festival 2019

Baca Juga:

Cerita Yura Yunita Bertemu Banyak Orang Menginspirasi selama Ramadan

Yura Yunita Suguhkan Kisah Personal dalam Konser 'Merakit'

Bakkar Wibowo, Balkon Jazz 2019

"Upaya yang kami lakukan ini tentunya dengan harapan akan terjadi pertumbuhan ekonomi untuk masyarakat lokal, khususnya di sekitaran daerah penyelenggaraan Balkonjazz. Balkonjazz Festival akan turut mempromosikan desa wisata di seputaran Borobudur, sebagai destinasi baru dengan berbagai atraksi dan sumber daya alam yang sangat menarik. Masyarakat yang ingin menikmati berbagai sajian yang terdapat di Balkonjazz bisa mengaksesnya secara gratis," ujar Inisiator Balkonjazz Festival, Bakkar Wibowo.

Untuk mendukung acara ini, artis dan penghibur yang dihadirkan pun harus menginap di homestay yang apik dan menyajikan keindahan desa. Permintaan penyelenggara ini pun wajib taati para artis karena bisa mendongkrak popularitas desa.

"Meskipun homestay, fasilitasnya seperti hotel bintang 4. Kami ingin para artis turut mempromosikan desa-desa tersebut," lanjut Bakkar.

Bagi penyelenggara, hal ini menjadi nilai plus. Bisa mengkolaborasikan musik berkualitas dengan budaya dan kesenian lokal serta kehidupan sosial masyarakat setempat.

Baca Juga:

Yura Yunita Siapkan Kejutan dalam Konser Merakit di Jakarta

Di Java Jazz Festival 2019, Yura Yunita Ceritakan Asal Muasal Lagu Merakit

"Sebetulnya di Indonesia sendiri banyak sekali potensi-potensi lokal yang belum diketahui oleh masyarakat di Indonesia maupun mancanegara. Tak hanya Balkonjazz yang ingin mengangkat potensi yang ada di sekitaran Borobudur, setelah adanya acara ini kami pun berharap akan ada festival-festival serupa," lanjut Bakkar.

Balkon Jazz 2019

Dengan kegiatan ini, pariwisata dan kesenian tradisi Balkondes pun diharapkan meningkat. Sehingga perkembangan ekonomi warga setempat bisa melaju pesat.

"Kunjungan wisatawan ke Candi Borobudur maupun ke beberapa destinasi wisata lainnya yang tersebar di sekitarnya menjadi hal yang membahagiakan untuk perkembangan ekonomi di Indonesia, khususnya bagi masyarakat sekitar. Dengan adanya Balkondes, tentunya menjadi solusi yang baik bagi para wisatawan yang ingin menambah waktu lama tinggalnya. Semakin lama wisatawan untuk menetap, hal itu tentunya akan berdampak baik bagi pergerakan ekonomi, terutama bali masyarakat di sekitar destinasi wisata" pungkas Jatmika Budi Santoso, Managemen CBT Nusantara yang menaungi Balkondes Tuksongo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Baca Juga:

Cantiknya Istri Glenn Fredly saat Pemberkatan

Millendaru Tampil Seksi di Klub Malam, Netizen Salah Fokus ke Jakun

Tiket dengan menikmati fasilitas VIP Package yang dibagi menjadi Silver dengan harga Rp 550.000, Gold Rp 850.000, Platinum Rp 1.300.000, Diamond Rp 1.500.000 maupun Group Rp 2.400.000.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Yura Yunita Semarakkan Hari Kedua Java Jazz Festival 2019

Penyanyi Yura Yunita tampil memukau pengunjung di hari kedua Java Jazz Festival 2019 di JIExpo, Jakarta, Sabtu 2 Maret 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini