Ridwan Ghani Ingin Indonesia Jadi Bangsa Mandiri

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 17 33 2093334 ridwan-ghani-ingin-indonesia-jadi-bangsa-mandiri-X9rEqmnJCG.jpg Ridwan Ghani (Foto: Adiyoga Priambodo/Okezone)

JAKARTA - Ridwan Ghani memaknai kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dari sudut pandang berbeda. Jika diibaratkan manusia, Ridwan menyebut bangsanya sudah semakin lanjut usia.

“17 Agustus yang kita lihat dari tahun ke tahun Indonesia sudah semakin tua,” ujarnya saat ditemui di sela acara RCTI Fest di Central Park, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Ridwan Ghani 

Namun dalam lanjutan keterangannya, Ridwan Ghani berharap Indonesia tidak menjadi seperti manusia pada umumnya yang semakin renta lantaran termakan usia. Ridwan meyakini Indonesia masih bisa berkembang menjadi negara yang kuat di usianya yang ke-74.

“Harapannya sih Indonesia jangan menjadi negara yang layaknya manusia, semakin tua semakin renta. Jadi Indonesia semakin tua semakin kuat. Semakin kompak, semakin besar,” kata dia.

Baca juga:

HUT RI Ke-74, Doyok Berharap Indonesia Selalu Damai

Kena Williams Syndrome, Dede Sunandar Pasrah Jika Anaknya Tak Sembuh

Kendati demikian, Ridwan Ghani di sisi lain juga tidak memungkiri bahwa kekuatan bangsa bersumber dari warga negaranya sendiri. Dari situ, Ridwan juga berharap agar generasi muda saat ini bisa membawa Indonesia menancapkan taringnya lagi di Asia dengan menjadi bangsa yang mandiri.

Ridwan Ghani 

“Semoga generasi penerus bangsa jauh lebih baik dari sebelumnya. Semoga Indonesia bisa jadi bangsa yang mandiri, sesegera mungkin bangkit kembali,” pungkas sang pesinetron.

Baca juga:

Glenn Fredly Bantah Kabar Pertunangan dengan Model Seksi

Takut Sulit Jodoh, Alasan Merry Berhenti Jadi Asisten Raffi Ahmad

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini