nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Film Bumi Manusia Siap Go Internasional, Asal...

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 23:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 16 206 2092765 film-bumi-manusia-siap-go-internasional-asal-gVR8SOTFTg.jpg Hanung Bramantyo dan Zaskia Mecca (Foto: Instagram @zaskiaadyamecca)

YOGYAKARTA - Film Bumi Manusia yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Sha Ine Febriyanti, hingga Mawar Eva De Jongh ini sudah banyak menjadi buah bibir di masyarakat, bahkan hingga ke luar negeri.

Diapresiasinya karya Pramoedya Ananta Toer di luar negeri, membuat beberapa distrobutor film dari Belanda sudah mulai menawarkan kerja sama dengan pihak Falcon Pictures.

Baca Juga: Alasan Hanung Bramantyo Jadikan Set Rumah Nyai Ontosoroh dan Annelies sebagai Museum

 bumi manusia

Akan tetapi, pihak Falcon Pictures serta Hanung Bramantyo, ingin agar Bumi Manusia bisa terlebih dahulu dikenal di negaranya sendiri.

"Mungkin itu sebetulnya sudah ada beberapa distributor dari Belanda itu menelpon saya, dan kemudian saya lempar kepada Pak Naveen. Saya nya menyambung saja," ujar Hanung Bramantyo saat di temui di lokasi syuting Bumi Manusia, di Studio Alam Gamplong, Kulonprogo, Yogyakarta.

"Jawabannya Pak Naveen, jadi pak Naveen punya rencana film itu besar dulu di negaranya, di Indonesia, karena film itu sebenarnya berbicara tentang Indonesia. Jadi ke dalam dulu, tapi cara-cara ke dalam kalau itu sudah besar di Indonesia akan lebih mudah akan lebih mudah ketika itu dibawa keluar," sambungnya.

Baca Juga: Diizinkan Keluarga Pram, Hanung Bramantyo Resmikan Museum Bumi Manusia

 bumi manusia

Hanung menambahkan, dirinya tak ingin jika kelak Bumi Manusia bisa sampai keluar negeri dengan menggunakan jalur festival.

Sebagai sutradara, ia ingin agar karya komersilnya tersebut bisa sampai keluar negeri lewat jalur distributor.

"Tapi tidak melalui festival, kita di bawanya keluar itu memang dengan jalur komersil juga, kan ini film diperuntukan untuk komersil berarti harus melewati jalur distributor. nanti akan kita akan kembali menghubungi distributor kawan-kawan kita yang ada di Belanda di Eropa untuk kemudian ia kembali membeli hak cipta film ini untuk ditayangkan di sana," paparnya.

Baca Juga: Muncul Penampakan di Foto Robby Purba, Netizen: Kuntilanak

 

"Tetapi menunggu dari apa namanya, menanti dari respon penonton yang ada di Indonesia. Karena itu, makanya harapan yang paling besar agar supaya film ini juga ditonton oleh banyak orang itu saja," pungkasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Media Visit Pemain Film Bumi Manusia

Pemain film Bumi Manusia, saat media visit ke MNC Media, belum lama ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini