nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Film Bumi Manusia Jadi Impian Terselubung Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 19:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 15 33 2092427 film-bumi-manusia-jadi-impian-terselubung-zaskia-mecca-dan-hanung-bramantyo-eIrOYS7QXb.jpg Hanung Bramantyo dan Zaskia Mecca (Foto: Instagram @zaskiaadyamecca)

JAKARTA - Novel Bumi Manusia ternyata menjadi bacaan favorit pasangan Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca. Novel karya Pramoedya Ananta Toer ini menjadi buku pertama yang diberikan oleh Hanung kepada Zaskia setelah menikah.

"Ini film impian kita karena novelnya kebetulan novel favorit kita berdua," kata Zaskia ketika ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).

Baca juga: Hanung Bramantyo Sindir Iqbaal Ramadhan di Depan Sultan HB X

Bumi Manusia menjadi sebuah impian terselubung bagi Hanung di dalam kariernya. Ia selalu berusaha mencari jalan untuk mengadaptasi novel tersebut ke layar lebar. Bak gayung bersambut, Hanung pun ditunjuk oleh Falcon untuk menyutradarai film Bumi Manusia.

Zaskia Adya Mecca Instagram

Zaskia pun ikut senang ketika Hanung akan menyutradarai film Bumi Manusia. Bagaimana tidak, novel tersebut adalah novel yang paling ingin difilmkan Hanung sepanjang kariernya.

Baca juga: Bikin Haru, Istri Bagikan Foto Pernikahan dengan Almarhum Agung Hercules

Zaskia juga sangat bersyukur karena Falcon benar-benar memberikan kebebasan kepada suaminya untuk menerjemahkan Bumi Manusia sesuai keinginannya. Film ini akhirnya diluluskan oleh Lembaga Sensor Film (LSF) dengan kategori 17 Tahun keatas. Hal ini menandakan Falcon tidak sepenuhnya ingin menggaet pasar yang lebih umum, yakni 13 tahun keatas.

Hanung dan Zaskia

"Akhirnya Falcon memilih untuk ya udah kita tetep 17 tahun ke atas. Itu aja buat aku udah berkah banget. Jadi udah gak banyak dicut gitu loh karyanya dia. Jadi mau berapa pun penontonnya kamu udah bikin film bagus itu udah lebih dari cukup sih," pungkasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 10

Zaskia Adya Mecca Tetap Kuat Puasa sambil Menyusui

Zaskia Adya Mecca saat ditemui usai menjadi tamu pada acara Talk Show Tabloid Mom & Kiddie di RSIA Kemang Medical Care, Jakarta Selatan, Sabtu (12/7/2014).

Berita Terkait

Zaskia Adya Mecca

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini