nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Bear Grylls Tantang Perdana Menteri India Jelajahi Alam Liar

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 22:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 11 33 2090582 ketika-bear-grylls-tantang-perdana-menteri-india-jelajahi-alam-liar-U3AKrTkDzh.jpg Presenter Bear Grylls saat menjelajahi alam liar di Taman Nasional Jim Corbett bersama PM India Narendra Modi. (Foto: Discovery Channel)

NEW DELHI - Presenter TV asal Inggris Bear Grylls membawa Perdana Menteri India Narendra Modi menjelajahi kehidupan alam liar di Taman Nasional Jim Corbett.

Mereka mengarungi padang rumput hingga menyusuri sungai yang terdapat dalam taman nasional yang berlokasi di Nainital, Uttarakhand, India itu. Modi harus menaklukkan bebatuan licin yang ditemuinya sepanjang penjelajahan tersebut.

Baca juga: Iko Uwais Jalani Semua Adegan Berbahaya di Wu Assassins Tanpa Stuntman 

Meski penuh tantangan, namun Perdana Menteri Modi tak terlihat mengeluh. “Yang membuat aku kagum, dia sosok yang sangat rendah hati. Dia bilang, ‘Aku baik-baik saja’, saat stafnya menyodorkan payung,” ujar Grylls seperti dikutip dari India Today, Minggu (11/8/2019).

Tak hanya itu, Grylls juga menyebut pria 68 tahun itu sangat mandiri. Dia menunjukkannya saat membangun sebuah rakit kecil. Saat stafnya mengkhawatirkan keselamatan sang perdana menteri, Modi mencoba menyakinkan mereka dengan menaiki rakit itu.

Sayang, rakit itu tenggelam karena tidak kuat menopang beban. Namun saat rakit itu tenggelam, Perdana Menteri Modi malah tertawa. “Di bawah rintik hujan, aku melihat senyum lebar di wajahnya,” ungkap Grylls.

Perdana Menteri India Narendra Modi menerima tantangan Bear Grylls untuk menjelajahi kehidupan alam liar di Taman Nasional Jim Corbett, India. (Foto: Discovery Channel)

Baca juga: Libatkan Karyawan, Raffi Ahmad Kurbankan 6 Sapi dan 11 Kambing

Perjuangan Grylls dan sang perdana menteri tak berhenti sampai di situ. Akibat hujan, mereka juga tergelincir dan menabrak sebuah batu besar. Namun, menurut Grylls, sang perdana menteri tetap tenang.

“Harusnya, aku yang menenangkan Narendra Modi. Tapi, dia malah menunjukkan sikap yang mengagumkan. Dia benar-benar keren!”

Atas pujian sang presenter, Narendra Modi pun mengucapkan rasa terima kasihnya lewat Twitter. “Terima kasih @BearGrylls telah datang ke sini! India di mana kau akan menemukan hutan rimbun, satwa liar, pegunungan indah, dan sungai luar biasa,” kicaunya.

 Ucapan terima kasih PM India Narendra Modi untuk Bear Grylls. (Foto: Twitter)

Petualangan Bear Grylls dan PM India Narendra Modi akan tayang dalam program Man vs Wild Discovery Channel, pada 12 Agustus 2019.*

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Deretan Artis Bollywood Hadiri IIFA Awards 2017

Aktor Abhay Deol berpose di Green Carpet di ajang International Indian Film Academy (IIFA) Awards di Stadion MetLife di East Rutherford, New Jersey, AS, Sabtu (15/7/2017). The International Indian Film Academy (IIFA) Awards adalah sebuah penghargaan bagi insan perfilman Bollywood. REUTERS / Joe Penney

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini