nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ngefans, Amanda Khairunnisa Bangga Perankan Nyai Ontosoroh

Hana Futari, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 05:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 11 206 2090627 ngefans-amanda-khairunnisa-bangga-perankan-nyai-ontosoroh-1PviKCoAxB.jpg Amanda Khairunnisa. (Foto: Instagram)

SURABAYA - Berawal dari kekaguman, Amanda Khairunnisa mengaku bangga dipercaya sutradara Hanung Bramantyo untuk memerankan sosok Nyai Ontosoroh muda dalam film Bumi Manusia. Pasalnya, dia menilai Nyai Ontosoroh memiliki karakter kuat.

“Terus terang, Nyai Ontosoroh adalah karakter favorit aku dalam novel Bumi Manusia. Saat aku membaca bukunya, tokoh ini terasa begitu nyata. Dia memiliki kepribadian yang sangat tangguh,” kata dara 22 tahun tersebut saat ditemui di Surabaya, Jawa Timur.

Amanda Khairunnisa mengaku bangga berperan sebagai Nyai Ontosoroh dalam film Bumi Manusia. (Foto: Instagram)

Baca juga: 20 Kali Lebih Ditampar Sha Ine Febriyanti, Giorgino Abraham: Lama-lama Kebal 

Keterlibatan Amanda dalam film Bumi Manusia bermula dari informasi yang didapatkan sang ibu tentang Hanung Bramantyo yang tengah mencari para aktor untuk proyek Pramoedya Ananta Toer. “Awalnya, aku pikir tawaran peran itu untuk kakak (Maudy Ayunda). Ternyata, untuk aku,” ujarnya.

Saat mengetahui tawaran peran itu ditujukan untuknya, Amanda mengaku tak mampu menutupi rasa bahagianya. Pasalnya, Bumi Manusia merupakan salah satu karya sastra yang sangat disukainya.

“Aku excited (antusias) banget. Waktu tahu dapat peran Nyai Ontosoroh muda aku yang ‘Wow, keren banget!’ Peran ini memiliki pengembangan karakter yang sangat luar biasa,” ujar Amanda menambahkan.

Baca juga: Libatkan Karyawan, Raffi Ahmad Kurbankan 6 Sapi dan 11 Kambing 

Film Bumi Manusia yang diproduksi Falcon Pictures tersebut akan memulai debutnya di bioskop-bioskop Tanah Air pada 15 Agustus mendatang.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Film Suami yang Menangis, Betari Ayu Jadi Istri Arifin Ilham

Kedatangan aktris berusia 20 tahun ini dalam rangka promo Film Suami yang Menangis.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini