nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cari Pemain Bumi Manusia, Hanung Bramantyo Buka Casting hingga Belanda

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 22:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 10 206 2090272 cari-pemain-bumi-manusia-hanung-bramantyo-buka-casting-hingga-belanda-BQltNQx0fZ.jpg Film Bumi Manusia (Foto: Okezone)

SURABAYA - Film Bumi Manusia tak hanya menghadirkan para pemain dari Tanah Air namun juga Belanda. Sang sutradara, Hanung Bramantyo pun harus membuka casting di negara kincir Angin tersebut.

Hanung mengatakan bahwa dirinya membutuhkan penyegaran dalam memilih cast asing untuk Bumi Manusia. Dia ingin mengambil cast lainnya yang belum pernah bermain di film sebelumnya.

Baca Juga:

Anak Idap Penyakit Langka, Dede Sunandar Rela Jual Organ Tubuh

Anak Sering Rewel Jelang Maghrib, Sarwendah Panggil Ustadz ke Rumah


"Saya pingin lansgung ke Belanda dan casting ke Balanda. Kita datang ke Amsterdam dan menghubungi dua teman saya di Belanda," ujar Hanung ditemui saat konferensi pers Bumi Manusia dan Perburuan di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/8/2019).

Dari hasil casting tersebut, Hanung pun mendapatkan beberapa pemain. Dari para pemain tersebut beberapa di antaranya memang berprofesi sebagai seorang aktor seperti pemeran Herman Mellema dan Dokter Martinet.

Bumi Manusia

Sementara itu, pemain lainnya juga memiliki profesi berbeda di kehidupannya seperti seorang koki dan pelajar. Meskipun demikian, mereka mampu memberikan penampilan yang apik.

Film Bumi Manusia menceritakan tentang kehidupan masyarakat Indonesia di era kolonial Belanda. Di mana terdapat ketidaksetaraan antara masyarakat Pribumi, Belanda dan percampuran Indonesia Belanda.

Dalam film yang diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer ini, disuguhkan juga kisah cinta seorang pribumi bernama Minke (Iqbaal Ramadhan) dan wanita Indo Belanda yakni Annelies (Mawar Eva de Jongh). Kisah cinta mereka pun ditentang oleh ketimpangan sosial.

Baca Juga:

Nikita Mirzani Pamer Foto Berbikini, Netizen: Akal Sehatnya Hilang

Reisa Broto Asmoro Unggah Foto Bareng Kakak, Netizen: Bak Jenny dan Lisa BLACKPINK

Hanung Bramantyo

Di balik itu, ada pula peran Nyai Ontosoroh yang diperankan oleh Sha Ine Febriyanti. Ngai Ontosoroh diceritakan merupakan perempuan asli Jawa yang berani dalam memperjuangkan hak kaum pribumi.

Bumi Manusia dijadwalkan tayang perdana secara serentak pada 15 Agustus 2019. Film ini juga didukung para pemain lainnya seperti Bryan Domani, Jerome Kurnia dan Ayu Laksmi.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Kurusan, Ini 5 Pose Seksi Terbaru Agnez Mo

Agnez Mo sengaja selfie dengan memakai bra top putih, memperlihatkan belahan dada dan bagian tulang di lehernya terlihat jelas. Netizen pun julid pada sosok diva yang kini menetap di Amerika Serikat itu. Foto: Instagram @agnezmo

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini