nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanpa Fiersa Besari, Iwan Fals & Once Bawakan Ost Bumi Manusia secara Live

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 05:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 09 205 2090057 tanpa-fiersa-besari-iwan-fals-once-bawakan-ost-bumi-manusia-secara-live-97axQJjyyd.jpg Iwan Fals (Foto: Falcon)

SURABAYA - Iwan Fals dan Once Mekel ikut memeriahkan acara gala premiere film Bumi Manusia di Surabaya, Jumat (9/8/2019). Kedua musisi legendaris tersebut membawakan soundtrack Bumi Manusia yang berjudul Ibu Pertiwi.

Baca Juga: Iqbaal Ramadhan & Adipati Dolken Hadiri Premiere Bumi Manusia & Perburuan, Fans Histeris

Tampil casual dengan kaus hitam dilapisi jaket berwarna abu-abu, Iwan Fals memulai bait awal lagu tersebut. Sementara itu, Once yang berpakaian kemeja batik berwarna hitam melanjutkan bait bagiannya.

Iwan Fals dan Once

Lagu yang diciptakan oleh Ismail Marzuki itu tentu sudah begitu melekat di telinga masyarakat. Buktinya, warga Surabaya ikut menyanyi saat lagu ini dibawakan oleh Iwan Fals dan Once.

Sebelum menyanyikan lagu Ibu Pertiwi bersama Once, Iwan Fals terlebih dahulu tampil secara solo. Pemilik nama lengkap Virgiawan Listanto ini membawakan lagu berjudul Ibu.

Iwan Fals

Ini merupakan kali pertama soundtrack Bumi Manusia diperdengarkan kepada masyarakat secara live. Sementara itu, pada 2 Agustus 2019 lalu, Falcon Pictures selaku rumah produksi dari Bumi Manusia sudah merilis lagu ini di saluran YouTube.

Ibu Pertiwi sejatinya dibawakan oleh Iwan Fals, Once dan Fiersa Besari. Meski berasal dari generasi yang berbeda, namun ketiganya mampu menyuguhkan kolaborasi yang apik. Sayangnya, Fiersa tak ikut ambil bagian dalam gala premier kali ini.

Once Mekel

Gala premiere Bumi Manusia sendiri diselenggarakan di Surabaya Town Square (Sutos), pada Jumat 9 Agustus 2019. Momen ini bertepatan juga dengan gala premiere film yang diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer lainnya, yakni Perburuan.

Sejumlah selebritis turut memeriahkan acara ini. Beberapa di antaranya adalah Iqbaal Ramadhan, Mawar Eva de Jongh, Sha Ine Febriyanti, Adipati Dolken dan Ayushita.

Baca Juga: Sudah Tak Sayang, Ali Syakieb Santai Soal Perjodohan Citra Kirana dan Rezki Aditya

Tak hanya itu, keluarga besar dari film Dilan yakni Yoriko Angeline, Zulfa Maharani dan Gusti Reyhan pun turut menghadiri acara spesial ini. Begitu pula dengan keluarga Warkop DKI Reborn yang terdiri dari Indro Warkop, Aliando dan Randy 'Nidji'.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Iqbaal Ramadhan Raih Penghargaan International Film Festival & Awards di Macau

Acara penghargaan tersebut berlangsung di gedung Macau Cultural Center, Makau, Tiongkok. (Foto: instagram iqbaal.e)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini