nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Dalam Penjara, Mandala Shoji Berhasil Hafal 5 Juz Alquran

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 10:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 08 33 2089238 di-dalam-penjara-mandala-shoji-berhasil-hafal-5-juz-alquran-2zKWTMfB5e.jpg Mandala Shoji (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pengalaman Mandala Shoji mendekam di Rutan Salemba, Jakarta Pusat terkait kasus kampanye pemilu ternyata memberikan dampak positif. Pasalnya, Mandala sukses menghafal lima juz Alquran selama mendekam di penjara. Hal ini diungkapkan oleh sang istri, Maridha Deanova Safriana.

"Sekarang dia (Mandala) sudah hafal lima juz Alquran," ujar Maridha saat ditemui bersama Mandala di Rutan Salemba pada Rabu 7 Agustus 2019.

Baca juga: Mandala Shoji: Terima Kasih yang Masukkan Saya ke Penjara

Mandala Shoji

Menurut Maridha, Mandala memang sudah memiliki keinginan dan selalu berdoa untuk bisa menghafal Alquran. Namun lantaran suaminya itu selalu diterpa kesibukan, hal tersebut belum terealisasikan hingga akhirnya Mandala mendekam di penjara.

"Alhamdulillah dia sekarang hafal. Mungkin ini jawaban doa dari Allah supaya hafal Alquran dan sama artinya," tutur Maridha.

Meski Mandala gagal menduduki kursi DPR RI, Maridha mengaku tak menyesal. Karena mendekam di rutan selama enam bulan, suaminya itu sukses menghafal Alquran sesuai keinginannya sejak dulu.

Baca juga: Millendaru Tampil Seksi dengan Baju Renang, Netizen: Editannya Keren

Mandala Shoji dan Istri

Maridha mengatakan, "Dengan dia hafal lima juz lebih baik dibandingkan jadi anggota DPR RI."

Ibu dari empat anak tersebut juga sangat bersyukur sang suami bisa menghirup udara bebas. Menurutnya, Mandala bukanlah orang jahat dan tidak pernah merugikan siapapun.

"Dia bukan penjahat, narkoba nggak. Dia tuh orang yang benar, lingkungan dia benar. Nggak nyangka dia bisa di sini," pungkas Maridha.

Pngadilan Negeri Jakarta Pusat membacakan putusan atas kasus politik uang yang diduga dilakukan Mandala Abadi Shoji saat kampanye. Majelis Hakim resmi menjatuhkan hukuman tiga bulan penjara dan denda Rp5 juta subsider satu bulan kurungan untuk Mandala.

"Menyatakan terdakwa satu yaitu Mandala Abadi Shoji dan terdakwa dua Lucky Andriani, telah terbukti secara sah dan meyakinkan," kata Hakim Ketua Majelis Desbenneri Sinaga dalam sidang, Selasa 18 Desember 2018.

Dalam putusan, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menyatakan Mandala Abadi Shoji terbukti bersalah atas aksi pembagian kupon umrah disela kegiatan kampanye di kawasan Johar Baru, Jakarta.

1
3
BERITA FOTO
+ 4

Mengintip Anak-Anak Penghafal Alquran TPA Masjid Nabawi

Sore itu, salat Ashar baru saja selesai, ribuan jamaah satu persatu mulai meninggalkan masjid. Tetapi tidak untuk ratusan anak-anak yang memadati ruang masjid bagian kiri.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini