nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Patah Hati hingga Imajinasi Jadi Sumber Inspirasi Lagu Ciptaan Didi Kempot

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 10:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 05 205 2087745 patah-hati-hingga-imajinasi-jadi-sumber-inspirasi-lagu-ciptaan-didi-kempot-IZ0Hj9bvz7.jpg Didi Kempot (Foto: Instagram)

JAKARTA Didi Kempot kini mendapat julukan Godfather of Broken Heart karena lagu-lagunya yang dianggap mewakili perasaan galau pendengar musik. Diakui oleh musisi 52 tahun itu dirinya memang memiliki lebih banyak lagu patah hati dibandingkan tema lainnya, lantas darimana Didi mendapat inspirasi?

Didi Kempot menjelaskan bahwa lagu yang diciptakan pada awalnya memang berdasar pada pengalaman pribadi. Namun beberapa lainnya adalah hasil dari observasi hingga berimajinasi.

Sehingga terciptalah ratusan lagu yang diantaranya kini menjadi lagu favorit penggemar yang akrab disapa Sad Boys dan Sad Girls.

“Tahun 1989 saya membuat lagu Cidro, itu berasal dari pengalaman patah hati ditinggal cinta. Alhamdulillah sampai sekarang lagu itu masih dikenal,” kata Didi dalam acara Ngobam di channel YouTube Gofar Hilman.

Baca Juga: Selain Didi Kempot, 3 Musisi Campursari Ini Juga Tuai Sukses Besar

 didi kempot

Didi melanjutkan, “Ada juga Stasiun Balapan, jadi awalnya saya sedang ngopi dan melihat pasangan cium tangan. Akhirnya menghayal dan berimajinasi kemudian tercipta lagu.”

Bagi Didi Kempot membuat lagu yang banyak dirasakan oleh masyarakat menjadi salah satu patokannya, terlebih jika membuat bertema cinta yang dianggap olehnya ‘laku dipasaran’.

“Kalau lagu cinta, memang boomingnya lebih cepat karena lebih banyak. Apalagi bikin tema patah hati, sepertinya lebih banyak diminati dari yang merasakan jatuh cinta. Ya mungkin juga rezeki saya ada di situ jadi dilanjutkan saja,” jelas Didi.

Salah satu asisten Didi Kempot, Ige Ardian mengakui kepiawaian Didi Kempot dalam menciptakan lagu. Adik Mamiek Prakoso ini disebut sebagai musisi cerdas yang dianggap hebat melihat kesempatan.

“Dibilang mas Didi itu lulusan SMP, tapi soal menciptakan lagu bisa cepat banget. Kan ada nama fansnya muncul Sobat Ambyar, itu dalam sehari jadi konsep lagunya dan kurang seminggu selesai," puji Ige saat ditemui Okezone di Palmerah, Jakarta Barat, 1 Agustus 2019.

Baca Juga: Cantiknya Tania Nadira Kenakan Gaun Pernikahan, Bak Putri Negeri Dongeng

Berikut beberapa contoh lagu Didi Kempot yang dianggap sukses membuat galau Sad Boys dan Sad Girls.

Diantaranya: Suket Teki juga Pantai Klayar yang bercerita tentang seseorang yang patah hati ditinggal kekasih. Sewu Kuto berisi soal kerinduan pasangan, hingga Tangise Ati mengenai kerelaan hati seseorang untuk melepaskan kekasih.

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Pesona Cantiknya Artis Astrid Tiar

Astrid Tiar merupakan seorang pemeran wanita di Indonesia. (Foto: Instagram @astridtiar127)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini