nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Bukti Lucinta Luna Bernama Asli Muhammad Fatah

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 19:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 01 33 2086536 deretan-bukti-lucinta-luna-adalah-muhammad-fatah-Q1qy3uHxpV.jpg Lucinta Luna dan Abash (Foto: Instagram)

JAKARTALucinta Luna tanpa sengaja mengakui jika nama aslinya adalah Muhammad Fatah. Hal itu diketahui dari sebuah video yang beredar di media sosial sejak 30 Juli 2019 di mana seorang pria memanggil nama tersebut yang dijawab oleh pelantun Jom Jom Manjalita itu.

“Muhammad Fatah 813,” kata petugas informasi tersebut. Melihat orang yang disebut tak merespons, petugas itu kembali memanggilnya, “Muhammad Fatah.” Pada pemanggilan kedua, Lucinta Luna terlihat merespons panggilan tersebut dengan jawaban singkat, “Iya.”

Begini Wajah Lucinta Luna saat Lansia

Baca Juga:

Agung Hercules Meninggal Dunia

Akhirnya, Lucinta Luna Mengakui Nama Aslinya Muhammad Fatah


Sebenarnya nama Muhammad Fatah sudah tidak asing lagi disebut sebagai nama asli dari Lucinta Luna. Sayang, penyanyi yang dikabarkan adalah transeksual itu kerap membantahnya.

Bukti demi bukti pun bermunculan, mulai dari data Pengadilan Negeri Jakarta Barat soal nama Muhammad Fatah, KTP hingga passport. Namun bukti itu diacuhkan oleh Lucinta Luna. Lalu, seperti apa kronologi hingga bantahan Lucinta Luna soal nama Muhammad Fatah? Berikut Okezone mengulasnya.

1. Data Pengadilan Negeri Jakarta Barat

Begini Wajah Lucinta Luna saat Lansia

Kemunculan Lucinta Luna diawali saat ia mengunggah foto mesra dengan Mike Lewis di Insta Stories, Januari 2018. Foto itu kemudian viral sampai seorang netizen mengomentari jika Lucinta Luna adalah transgender.

“Itu Ayluna bukan dulunya? Maaf kalo iya, itu kan transgender sebenarnya soalnya pernah dibahas di akun maho yang saya follow. Duh Mike Lewis doyannya. Ah sudahlah,” tulis salah satu akun mengomentari.

Baca Juga:

Agung Hercules Meninggal Dunia

Ini Alasan Sunan Kalijaga Terima Salmafina Sunan Berpindah Keyakinan

Nama Ayluna Putri kemudian muncul, namun rupanya itu merupakan nama baru yang disandang oleh mantan rekan duet Ratna Pandita itu. Pasalnya, Pengadilan Negeri Jakarta Barat mempunyai data bahwa nama asli Ayluna Putri adalah Muhammad Fatah. Lantaran, ia sempat mengajukan untuk mengganti kelamin sejak Desember 2016.

“Mengabulkan permohonan pemohon,” bunyi poin pertama dari amar perkara atas nama Muhammad Fatah.

Namun permohonan pemilik nama Muhammad Fatah untuk mengganti kelamin itu dicabut pada 4 Januari 2017.

2. KTP dan paspor

Lucinta Luna Pamer Keharmonisan Bersama sang Kekasih di Momen Idul Fitri

Setelah nama Muhammad Fatah terungkap, akun gosip @lambe_turah kemudian berhasil mendapatkan fotokopi KTP dengan nama tersebut. Dalam keterangannya, jenis kelamin dari Muhammad Fatah adalah laki-laki.

Bukan hanya itu, tersebar pula passport bernama Muhammad Fatah yang terlihat wajah menyerupai perempuan dengan rambut panjang dan lipstick. Dalam passport itu tertera tanggal pengajuan pada 20 Maret 2014 dan berakhir 20 Maret 2019.

Baca Juga:

Dipanggil Muhammad Fatah, Lucinta Luna: Iya

Foto Bareng Siti Badriah dan Suami, Dada Zaskia Gotik Jadi Sorotan   

Gerah dengan isu transgender sampai nama Muhammad Fatah, Lucinta Luna angkat suara. Dalam keterangannya, bintang film Bridezilla itu membantunya. Ia bahkan rela telanjang demi membuktikan kebenaran.

"Itu fitnah, fitnah banget. Kalau masih enggak percaya, aku orangnya nekat dan berani. Aku bisa telanjang sekarang juga di sini buat buktiin ke kalian, "tegas Lucinta.

3. Enggan menunjukkan KTP

Begini Wajah Lucinta Luna saat Lansia

Meski sudah menantang diri untuk tampil telanjang, tapi rupanya nyali Lucinta Lucinta Luna ciut saat Atta Halilintar bertanya soal kebenaran nama aslinya.

“Apa benar nama aslinya Muhammad Fattah? Nama asli kamu itu sebenarnya siapa?” kata Atta (25/9/2018)

Baca Juga:

Istri Ungkap Gejala Awal Agung Hercules Idap Kanker Otak

Vanessa Angel Berhijab, Netizen Salah Fokus ke Ritsleting Celana

Pertanyaan itu dijawab Lucinta dengan, “Bukan. Putri Ayluna”.

Tak puas dengan jawaban itu, Atta pun meminta Lucinta untuk membuktikannya dengan menunjukkan KTP miliknya. Namun, untuk permintaan tersebut dia menanggapinya dengan tidak bersahabat.

“Heh, gue punya privasi. Jangan macam-macam lo ya,” tegas Lucinta sambil menunjuk ke arah Atta.

1
4
BERITA FOTO
+ 5

Begini Wajah Lucinta Luna saat Lansia

Perbandingan foto Lucinta Luna saat ini (kanan) dan ketika lansia. (Foto: Instagram @lucintaluna)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini