nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Sunan Kalijaga Terima Salmafina Sunan Berpindah Keyakinan

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 10:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 01 33 2086254 salmafina-sunan-ungkap-alasan-sunan-kalijaga-terima-perpindahan-agamanya-DMCQ9QPTQc.jpg Salmafina (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

JAKARTA - Salmafina Sunan mengatakan bahwa sang ayah, Sunan Kalijaga sudah menerima keputusannya untuk berpindah agama. Salma mengungkap restu tersebut didapat setelah dia memperlihatkan sikap yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga: Sempat Bersitegang, Intip Ciuman Mesra Salmafina untuk Sunan Kalijaga

Hal ini disampaikan Salma melalui unggahan di Insta Storiesnya, Selasa (30/7/2019). Saat itu, mantan istri Taqy Malik tersebut tengah menjawab pertanyaan dari seorang netizen.

"Waktu awal ayah (Sunan Kalijaga) belum bisa menerima perbedaan (keyakinan) kalian, gimana pertama kali ayah bisa menerima perbedaan kalian?" tanya seorang netizen.

Salmafina dan Sunan Kalijaga

Blak-blakan, Salma langsung memberikan jawaban. Menurutnya, sang ayah bisa menerima kini mereka berbeda keyakinan setelah Salma memperlihatkan sifat penuh kasih.

"Ayah bisa mulai menerima di saat aku sudah kooperatif dan bisa diajak diskusi. Ayah sudah bisa menerima di saat aku sudah berubah menjadi lebih baik dan penuh kasih dan enggak emosional," jawab Salma dalan Insta Storiesnya.

Salmafina Sunan

Salma pun berusaha menunjukkan bahwa keputusannya untuk berpindah agama didasari oleh sebuah kebaikan. Itu lah yang berusaha ditunjukkan Salma kepada keluarganya.

"Aku sadar satu-satunya cara untuk bisa diterima pindahnya aku dengan cara menunjukkan berpindahnya aku ini membawa efek positif bukan negatif," sambungnya.

Jawaban Salmafina

Salma pun kembali mengenang awal mula dirinya berpindah keyakinan. Saat itu, Salma yang memilih untuk pergi dari rumah membuat Sunan Kalijaga mengungkapkan kekesalannya di media sosial.

"Di saat aku memilih diam dan mengasingkan diri, aku dicari-carikan sampai satu Indonesia tahu," pungkas Salma.

Seperti diketahui, keputusan Salmafina Sunan untuk berpindah agama mulai ramai diperbincangkan publik sejak 10 Juli 2019. Pada saat itu, tersebar foto dan video wanita 19 tahun ini yang tengah berada di gereja.

Dalam sebuah video, terlihat Salma tengah berdoa sembari berurai air mata. Di ketahui saat itu Salma tengah menjalani ibadah kebaktian.

Baca Juga: Foto Bareng Siti Badriah dan Suami, Dada Zaskia Gotik Jadi Sorotan

Sementara itu, dalam sebuah foto terlihat Salma tengah menulis di sebuah buku. Netizen pun fokus pada kalung salib yang dikenakan sulung dari dua bersaudara ini. (LID)

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Pindah Keyakinan, Intip Kembali Cantiknya Salmafina saat Kenakan Hijab

Cantiknya Salmafina Sunan saat kenakan hijab yang sempat diunggah diakun instagram miliknya @salmafinasunan

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini