Yakin Steve Emmanuel Bukan Bandar Narkotika, Andi Soraya: Saya Tahu Isi Kantongnya

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 31 33 2086124 yakin-steve-emmanuel-bukan-bandar-narkotika-andi-soraya-saya-tahu-isi-kantongnya-jH7KfAuRA8.jpg Andi Soraya (Foto: Instagram)

JAKARTA - Andi Soraya menanggapi putusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat yang memenjarakan Steve Emmanuel selama 9 tahun. Ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Andi menilai Steve lebih pantas dikenakan hukuman rehabilitasi.

“Sangat disayangkan pasal rehabilitasi tidak dimasukkan. Seharusnya dari awal itu adalah hak pecandu jadi harusnya dimasukkan. Membingungkan juga ya kasihan. Kenapa harus dipaksakan, Steve kan bukan pengedar,” ujarnya, Rabu (31/7/2019).

Baca Juga:

Foto Bareng Siti Badriah dan Suami, Dada Zaskia Gotik Jadi Sorotan   

Aktor FTV Dieno Ramly Meninggal, Suami Siti Badriah Berduka

Rilis Kasus Narkoba, Steve Emmanuel Tutup Mulut dengan Masker


Dalam lanjutannya Andi Soraya mengatakan, sangat tidak mungkin Steve Emmanuel jadi pengedar narkoba seperti yang disangkakan. Ditambah lagi dengan tidak adanya bukti transaksi yang menunjukkan keterlibatan Steve sebagai pengedar narkoba.

“Aku mengenal Steve banget. Isi kantongnya pun aku tahu. Jadi enggak mungkin banget Steve itu seorang pengedar dilihat dari ekonominya dan lain-lain. Toh juga sudah terbukti tidak ada transaksi. Disayangkan banget,” terang Andi Soraya.

Selain tidak ada bukti, Andi Soraya juga meyakini bahwa hukuman rehabilitasi lebih pantas dikenakan kepada Steve Emmanuel. Mengingat alasan Steve mengkonsumsi kokain adalah untuk mengurangi penyakit panik berlebih yang dia alami.

“Steve itu berhak direhabilitasi karena dia menggunakan itu untuk dia yang cepat panik, penyakit OCD-nya itu. Jadi untuk menenangkan diri. Membuatnya lebih kreatif. Membuatnya lebih percaya diri,” tutur wanita yang pernah menjalin kisah asmara dengan Steve Emmanuel.

Baca Juga:

Dicibir Netizen soal Beda Usia, Intip Foto Romantis Bunga Zainal dan Suami   

Beda 18 Tahun, Emma Waroka Mesra dengan Kekasih


“Dia orangnya nervous, aku kenal banget dia. Makanya kalau ketemu dia, dia tidak pernah stand still. Karena dia orang yang nervous-an,” pungkas Andi Soraya.

Sebagai pengingat, Steve Emmanuel dijatuhi hukuman 9 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada 16 Juli 2019. Dia dinyatakan bersalah melanggar Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika atas tindakan menyimpan narkotika golongan I diatas lima gram.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini