nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Bintang Tamu di Audisi Indonesian Idol 2019, Ghea Deg-Degan

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 05:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 28 598 2084714 jadi-bintang-tamu-di-audisi-indonesian-idol-2019-ghea-deg-degan-AHVfmxmV1T.jpg Ghea Indrawari (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA - Ghea Indrawari tampil di hadapan ribuan peserta audisi Indonesian Idol 2019 pada Minggu (28/7/2019) di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Meski dirinya adalah lulusan Indonesian Idol, tapi Ghea nyatanya merasa gugup juga tampil di hadapan ribuan peserta audisi.

Baca Juga: Maia Estianty Bagikan Tips Lolos Audisi Indonesian Idol 2019

Ghea Indrawari menjelaskan rasa gugup itu bukan dikarenakan ia harus menyanyi di atas panggung. Melainkan karena ia ingat perasaan takut yang ia rasakan saat audisi setahun lalu.

"Mereka yang audisi, aku yang deg-degan. Soalnya pas lihat wajah itu jadi ingat dulu, gimana mindernya aku dan gugup saat masuk ruang audisi," kata Ghea.

Ghea Indrawari

Untuk itu, saat dirinya diberikan kesempatan tampil menghibur, Ghea juga menyisipkan sedikit tips bagi para peserta. Bersikap tenang dan pandai memilih lagu, menjadi dua hal penting yang disebutkan oleh perempuan 21 tahun ini.

"Dulu itu aku gugup banget, sampai akhirnya gampang terganggu sama suasana. Dengar peserta lain nyanyi suara bagus, aku sampai minder. Makanya untuk yang sekarang, mereka harus tenang dan biar aku saja yang deg-degan," lanjutnya.

Ghea Indrawari di audisi Indonesian Idol X

Ghea menambahkan, "Untuk pemilihan lagu, coba bawakan yang sering kalian nyanyikan. Jadi feelnya pasti lebih terasa dibandingkan nyanyi lagu dengan teknik tapi sebenarnya enggak paham cerita lagu itu."

Ghea Indrawari di panggung

Namun meski merasa gugup, tapi Ghea Indrawari cukup optimis dengan peserta di Jakarta. Pasalnya saat ia berkolaborasi dengan peserta, tidak sedikit mereka yang mampu mengimbangi Ghea sebagai penyanyi profesional.

"Bagus banget, mereka atraktif dan percaya diri. Itu bisa jadi modal dasar selain mereka punya bakat menyanyi," kata Ghea.

Ghea Indrawari berharap akan banyak bakat baru yang lahir dari Indonesian Idol 2019. Dibanding merasa tersaingi, pelantun Rinduku ini justru menginginkan nantinya ia dan peserta lainnya bisa menggapai mimpi mereka menjadi penyanyi Indonesia.

Baca Juga: Bersama Pacar Baru, Lucinta Luna Ngaku Kuat 50 Ronde

"Bukan berkompetisi, tapi sama-sama mewujudkan mimpi. Jadi dengan adanya Indonesian Idol semoga bisa menjadi gerbang awal mereka untuk meraih cita-citanya," pungkas Ghea.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Finalis Indonesian Idol Ayu Putrisundari Hibur Karyawan MNC Group

Finalis Indonesian Idol 2018 Ayu Putrisundari hibur karyawan saat acara Halalbihalal MNC Group

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini