nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maia Estianty Bagikan Tips Lolos Audisi Indonesian Idol 2019

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 19:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 28 598 2084668 maia-estianty-bagikan-tips-lolos-audisi-indonesian-idol-2019-YNk02GwGGC.jpg Maia Estianty (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA - Audisi Indonesian Idol 2019 di Jakarta digelar pada Minggu (28/7/2019) di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pantauan Okezone di hari kedua audisi, telah ada ribuan peserta yang mengantre untuk bisa menjadi idola di masa depan.

Baca Juga: Audisi Indonesian Idol X di Surabaya Disesaki 3.000 Peserta

Melihat antusiasme yang luar biasa, Maia Estianty sebagai salah satu bintang tamu sekaligus juri Indonesian Idol tahun lalu menyambut baik acara ini. Pasalny,a ia menilai jika gelaran Indonesian Idol memang harus terus dilaksanakan guna mencari bakat terpendam dari masyarakat di Indonesia.

Intip Liburan Maia Estianty dan Irwan Musry di Negeri Pizza

"Dari kacamata produser, saya tahu banyak bakat baru akan lahir dari Indonesian Idol. Jadi sangat antusias pastinya dan penasaran tentang kemampuan yang dimiliki sama peserta," kata Maia Estianty.

Sebagai musisi, sekaligus produser musik, Maia Estianty menjelaskan jika para peserta harus merasa percaya diri dengan kemampuan mereka. Dibandin harus meniru sang idola, akan lebih baik jika mereka punya ciri khas sendiri.

Audisi Indonesian idol X

"Kalau nanti audisi menyamakan dengan idola, ya mending enggak perlu ikut Indonesian Idol. Sudah ada Agnez Mo, Judika ataupun lainnya, jadi jangan seperti mereka. Tiap orang pasti punya hal spesial dan itu yang perlu ditonjolkan," papar Maia.

Maia Estianty menambahkan, untuk tampil secara maksimal saat audisi, yang terpenting adalah bersikap tenang. Dari ketenangan itu lah akan muncul bakat yang dimiliki oleh peserta.

Audisi Indonesian idol 2019

"Jangan gugup, kalau sudah panik hilang semua yang mau ditampilkan. Jadi percuma punya bakat tapi enggak bisa maksimal karena panik. Jadi sebelum audisi baiknya berdoa dulu, tarik napas dan tenang," jelasnya.

Gelaran audisi Indonesian Idol akan ditutup esok hari, Senin 29 Juli 2019 di MNC Studios, Jakarta Barat. Setelah dilaksanakan Big Audition di empat kota sebelumnya di Yogyakarta (26-27 Juni 2019), Medan (6-7 Juli 2019), Surabaya (20-21 Juli 2019) dan Bandung (24-25 Juli 2019).

Baca Juga: Kembali Menikah, Donna Harun Gelar Resepsi di Bali

Bukan hanya Big Audition, namun audisi Indonesian Idol juga dibuat secara spesial di 15 kota yakni Kupang, Manado, Ambon, Banjarmasin, Makassar, Pekanbaru, Padang, Palembang, Semarang, Malang, Cirebon, Purwokerto, Sukabumi, Flores dan Bali. Special City Audition sendiri merupakan audisi khusus dengan peserta mengirimkan CD rekaman ke radio lokal untuk selanjutnya di seleksi oleh tim Indonesian Idol.

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Intip Liburan Maia Estianty dan Irwan Musry di Negeri Pizza

Maia Estianty dan Irwan Musry saat berada di Roma, Italia. (Foto: Instagram @maiaestiantyreal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini