Papinka Ungkap Pengalaman Menegangkan saat Manggung di Malaysia

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 24 205 2083061 papinka-ungkap-pengalaman-menegangkan-saat-manggung-di-malaysia-jBLnZtHzuZ.jpg Papinka (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Manggung di luar negeri bukanlah hal yang baru bagi grup band Papinka. Selama menapaki karier di Industri musik, grup musik asal Pangkal Pinang ini telah menapaki kaki di beberapa negara seperti Malaysia, Singapura dan Hong Kong.

Berbagai pengalaman pun sudah dialami oleh grup musik yang beranggotakan 3 orang ini. Saat ditanya pengalaman yang paling seru, ketiganya kompak menyebutkan Malaysia.

Rupanya, bukan pengalaman menyenangkan saja yang mereka temui di konser kala itu. Chevra, sang vokalis menuturkan bahwa dia dan teman-temannya sempat merasa tegang lantaran kondisi suaranya.

Baca juga: Papinka dan Dadali Band Jalan Bareng Garap Album Kompilasi

Aku Masih Cinta Papinka

“Jadi misalnya hari ini kita berangkat, besok konser, saya habis suara. Sudah benar-benar enggak ada suara, padahal enggak begadang tapi memang lagi musim flu dan saya paginya kena agak serak. Tapi itu deg-degan juga karena harus menyelesaikan tanggung jawab konser,” ujar Chevra saat berkunjung ke Redaksi Okezone di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Beruntung, saat waktunya menyapa penonton, kondisi suara Chevra lebih membaik. Dia pun melakukan sesuatu agar dapat ‘mengelabui’ penonton akan suaranya yang sedang tidak fit itu.

“Hari itu banyak entertainmentnya, banyak turun panggungnya, banyak juga kasih mikrofon ke penonton. Apalagi waktu bagian reff kan nadanya tinggi. Jadi, daripada meleset, mending dikasih ke penonton,” pungkas Chevra.  

Dari tiga negara yang sudah dipijaki oleh Papinka, para personel pun setuju jika penonton paling heboh saat mereka konser di Hong Kong. “Kalau Hong Kong lebih banyak penonton dari TKI. Sampai di sana kita sudah seperti saudara, enggak ada batasan antara penonton dan pengisi acara. Itu karena mereka juga jarang ketemu orang Indonesia apalagi publik figurnya. Bikin mereka senang, kita juga senang,” tambahnya.

Baca juga: Bersama Pacar Baru, Lucinta Luna Ngaku Kuat 50 Ronde

Sementara itu, untuk urusan kenyamanan, mereka pun menyebut Malaysia. Hal tersebut lantaran, untuk mencari makanan yang sesuai dengan lidah orang Indonesia, Malaysia dapat dikategorikan cukup mudah.

“Kalau Malaysia kan cari makanannya lebih mudah, yang halal juga masih banyak. Kalau di Hong Kong juga kan kayak makan nasi ada jamnya. Makan nasi itu adanya pagi saja sore sudah enggak ada,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini