nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Papinka dan Dadali Band Jalan Bareng Garap Album Kompilasi

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 22:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 11 205 1921030 papinka-dan-dadali-band-jalan-bareng-garap-album-kompilasi-WQanhD2SEz.jpg Papinka dan Dadali (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Gruo band Dadali dan Papinka merilis album terbaru yang bertajuk "Best of Dadali & Papinka". Ini pun menjadi album kompilasi antar kedua band tersebut, dimana berisikan 12 lagu hits yang masing-masing terdiri dari 6 lagu, baik dari Dadali dan Papinka.

Dari penuturan vokalis Dadali yakni Dyrga, menyebut bahwa album kompilasi ini bisa menjadi gambaran perjalanan band yang berdiri sejak 2009. Terlebih para fans mereka yang bernama Dalies diajak untuk mengikuti kisah dari band Dyrga cs.

β€œAlbum ini bisa dikatakan sebuah metamorfosa perjalan karier kami sebagai musisi, dari awal hingga saat ini. Jadi para fans kami bisa ikut merasakan sebuah perjalanan dalam meraih sebuah kesuksesan,” kata Dyrga vokalis Dadali saat dijumpai di KFC Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu (11/7/2018).

(Baca Juga: Lepas Wamil, Ryeowook Langsung Syuting bersama Super Junior)

(Baca Juga: Prediksi Pertandingan Kembali Benar, Komika Fico Yakin Inggris Juara Dunia)


Sama halnya dengan band Dadali, Papinka pun merasakan kebahagiaan lantaran dapat menelurkan album kompilasi bersama Dadali, mengingat keduanya punya genre yang sama. Dan diakui oleh Chevra selaku vokalis Papinka, ini menjadi penantian panjang Papinka untuk berkiprah pada panggung musik Tanah Air.

"Buat kami, album ini ibarat sebuah jawaban dari penantian panjang, ada kebanggaan yang berbeda yang tidak bisa disamakan dengan pencapaian lainnya, ketika sudah berhasil merilis sebuah album,” tambah Chevra vokalis Papinka.

Lebih lanjut, Steve Lillywhits selaku CEO PT Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JSMI) yang juga produser kenamaan asal Inggris menilai bahwa lagu-lagu milik Dadali dan Papinka memang mendapatkan hati para penggemarnya. Apalagi jika digabungkan melalui views YouTube, single-single hits Papinka dan Dadali mencapai 300 juta viewers.

Semua mata tertuju

A post shared by Dadali Band indonesia (@dadaliband_indonesia) on

"Menurut data viewers youtube, single-single mereka yang ada di album ini, jika digabungkan sudah mencapai lebih dari 300 juta viewers. Ini angka yang sangat fantastis untuk dijadikan sebuah jaminan album, ini bisa direspons dengan samgat baik,” tandas Steve Lillywhite.

Seperti diketahui, kiprah band Dadali dalam panggung musik Tanah Air tak bisa dipandang sebelah mata. Beberapa prestasi telah ditorehkan band yang telah dibentuk 2009 silam. Ya, seperti dari single pertama mereka yang bertajuk Disaat Aku Mencintaimu yang mendapatkan rekor MURI sebagai Viewer Terbanyak dan Tersingkat.

Lain lagi dengan band Papinka, yang juga telah meraih berbagi penghargaan seperti Viral Asia Fest Award, Newway Karaoke Award Malaysia dan masih banyak lagi.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini